Indah Kiat, Arara Abadi Sinarmas Forestry Serahkan 20.000 Masker Untuk Anak Sekolah Di Riau

Rabu, 07 Oktober 2015

Pekanbaru, Beritaklik.Com - Untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyakit ISPA dampak kabut asap akibat Karlahut (kebakaran lahan dan hutan) di Riau terutama pada anak-anak sekolah, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (IKPP), PT. Arara Abadi (AA) - Sinar Mas Forestry Group (SMFG), pada hari senin tgl. 05/10/15 bertempat di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)Prov. Riau Jl. Tjut Nyak Din Pekanbaru menyerahkan 20.000 masker untuk siswa dan pelajar Riau. Masker diserahkan langsung oleh Public Relations Manager SMF Ir. Nurul Huda, MH. M.I.Kom. Kepada Kadis Dikbud Prov.Riau Dr. H. Kamsol.

Kamsol menyampaikan: "Saya atas nama Dikbud Pemprov Riau mengucapkan terimakasih banyak atas cepat tanggapny Perusahaan Indah Kiat dan Arara Abadi-Sinar Mas Forestry memberikan bantuan masker untuk anak-anak sekolah di Riau. Disamping untuk siswa dan pelajar di Pekanbaru kita akan mendistribusikan masker ini juga untuk membantu pelajar dan siswa di beberapa kabupaten/kota lainnya. Kita utamakan masker ini untuk pelajar SD dan SLTP." Demikian disampaikan Kamsol.


Menurut Nurul Huda, "Bantuan masker 20.000 dari perusahaan kita ini merupakan tindak lanjut komunikasi Kadisdikbud Riau Bpk. Kamsol dengan kita Sabtu malam Tgl.03/10/15, dikarenakan minggu libur. Maka hari senin pagi langsung kita tindak lanjut dengan segera mengchek stock yang ada bila perlu yang masih dijalan kita minta segera dipercepat tibanya. Alhamdulilah kita utamakan dahulu permintaan Pemprov Riau melalui Kadisdikbud karena kami memandang ini urgensi untuk kebutuhan anak-anak sekolah yang juga anak-anak kita semua di Riau. Apalagi anak-anak sekolah di Riau harus libur dikarenakan kabut asap ini. Kita dari perusahaan sangat sedih dan prihatin melihat kondisi yang mengganggu aktifitas khususnya anak-anak kita di Riau untuk bersekolah dan umumnya masyarakat kita".


Nurul menambahkan:"Penyerahan masker ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sinar Mas Peduli Asap di Riau dibawah Koordinasi DanSatgas Karlahut Riau Bpk. Plt. Gubernur Riau.H.Arsyadjuliandi Rachman dan Bpk. Dandrem 031/WB, Brigjend.Nurendi. M.Si. (Han). Sebelumnya disamping per
usahaan Sinar Mas Group turut berperan aktif memadamkan api Karhutla dibawakan komando Satgas Karlahut di Riau dengan menggerahkan Heli Water Bombing dan 500 orang tenaga Pemadam yang terlatih dan bersertifikat yang lengkap dengan ratusan pompa, firetruck, pumpbarge, Airmata, sebelumnya kita telah mendistribusikan 40.000 Masker di 6 Kabupaten/Kota (Pekanbaru, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Rohil dan Inhil) melalui, sekolah, ormas, Pemda, dll.) serta untuk pengobatan kita telah melakukan kegiatan Pengobatan gratis bekerjasama dengan Eka Hospital (Rumah Sakit Eka) Pekanbaru bertempat di beberapa titik di Pekanbaru, Kampar (Kualu), Perawang, Dosan (Siak) dengan jumlah pasien 2.600 Orang." Demikian Nurul kepada media menjelaskannya. (Bki)