Gemar Menabung Wujudkan Kemandirian

Ahad, 18 Oktober 2015

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Ariyanto mencabut door prize

BENGKALIS – Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie mengajak masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk gemar menabung. Karena dengan menabung akan terwujud kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kebiasaan gemar menabung di lingkungan masyarakat harus terus digalakkan. Karena dengan gemar menabung, berarti masyarakat ikut berinvestasi membangun ekonomi bangsa ini,” demikian sambutan Pj Bupati Bengkalis yang dibacakan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Ariyanto pada acara Panen Hadiah Simpedes Bank BRI, di Gedung Cik Puan, Bengkalis, Sabtu (17/10/2015).

Acara penarikan undian Simpedes BRI semester I dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Bengkalis, R Dodi Pratomo, sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, jajaran Polres Bengkalis, para nasabah dan mitra usaha BRI cabang Bengkalis.

Semangat gemar menabung akan terbentuk masyarakat yang mandiri, berpikir untuk masa depan dan punya modal untuk membangun. Sebab melalui kebiasaan gemar menabung, masyarakat dilatih untuk hemat, mau bekerja keras dan bekerja cerdas.

Ditegaskan Ariyanto, kebiasaan menabung ini, jangan hanya didasari keinginan untuk meraih hadiah, tapi atas kesadaran untuk mengatur kebutuhan ekonomi yang lebih baik. Meski tidak dipungkiri, program undian Simpedes BRI ini menjadi salah satu perangsang bagi masyarakat untuk rajin menabung.

Pada kesempatan itu, mantan Asisten II Setda Bengkalis ini memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mempunyai semangat gemar menabung di sejumlah bank yang ada di daerah ini. Kebiasaan gemar menabung akan memberikan dampak besar terhadap perekonomian keluarga termasuk perekonomian daerah.

Dalam skala kecil, bila ada kebutuhan mendesak dapat dimanfaatkan tabungan yang ada di bank untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. sedangkan dari lingkup luas, perilaku gemar menabung akan meningkatkan tabungan domestik negara dan investasi dalam negeri, sehingga makin banyak tersedia sumber-sumber dana pembangunan.

Dikatakan Ariyanto, pertumbuhan lembaga perbankan sangat baik, menunjukan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bengkalis semakin baik. Hal ini merupakan sebuah bukti iklim investasi dan usaha berkembang. BRI merupakan lembaga keuangan tertua di Indonesia dan telah memiliki unit-unit yang tersebar di pelosok desa, sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat dari bri ini.

Disamping itu juga, BRI dinilai komitmen dalam membantu proses pembangunan di daerah, melalui program penyaluran kredit bagi pelaku usaha sehingga mampu menggerakan roda perekonomian di daerah.***