Ditunjuk Gantikan Adik Kandungnya, Umi Kalsum: Secara Pribadi Saya Sedih Menerimanya

Jumat, 23 Oktober 2015

Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie menyerakan Surat Perintah sebagai Plt Asisten Tata Praja kepada Hj Umi Kalsum, Jumat (23/10/2015).

BENGKALIS–Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofi menunjuk dan memberikan amanah kepada Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Hukum dan Politik, Hj Umi Kalsum sebagai Pelaksana Tugas(Plt)  Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Bengkalis.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga tersebut dipercaya untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut karena pejabat sebelumnya H Amir Faisal meninggal dunia. Amir Faisal yang juga adik kandung  Umi Kalsum berpulang ke Rahmatullah pada Jumat (16/10/2015) lalu sekitar pukul 06.30 pagi di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis.

Penugasan mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM itu sebagai Plt Kadisdik tersebut tertuang dalam Surat Perintah (SP) No 85/BKD-MI/SP/2015. Penyerahkan SP tersebut langsung dilakukan Ahmad Syah.

 Didampingi Sekretaris Daerah H Burhanuddin, Plt Asisten Administrasi Umum H Hermantor Baran, SP itu diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau tersebut usai memimpin rapat tentang Karlahut di ruang rapat Wisma Daerah Sri Mahkota, Jumat (23/10/2015) petang.

Umi Kalsum yang diminta komentarnya menyatakan tidak menyangka bakal dipercaya mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan adik bungsunya itu. ''Secara pribadi sebenarnya saya sedih menerimanya. Namun karena ini perintah dan sebagai salah seorang Aprataur Sipil Negara kapan mesti siap ditugaskan untuk tugas apapun, kami tentu harus dan siap untuk melaksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,'' ujar Umi Kalsum dengan nada bergetar.