Herliyan: Manfaatkan Ambulan Sebaik-baiknya

Rabu, 27 Februari 2013

Bupati bengkalis menyerahkan ambulan secara simbolis. (grc)

BENGKALIS–Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh menyerahkan  menyerahkan e-KTP, 1 unit ambulans, rumah layak huni, kapal nelayan dan 500 Alquran di halaman Kantor Camat Rupat Utara, Senin (25/2 ).

Bupati mengatakan operasional ambulan desa merupakan tanggungjawab penuh kepala desa. Perhatikan honorarium supir, pemeliharaan serta penyediaan bahan bakar minyaknya melalui alokasi dana desa.

“Untuk operasional serta honor supir tanggung jawab desa melalui dana ADD. Pergunakanlah untuk kepentingan masyarakat,” pesan

“Saya minta agar keberadaan ambulans ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita untuk mendapatkan perawatan ke puskesmas maupun rumah sakit, bahkan untuk mengantar jenazah,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa e-KTP sangat membantu mencegah peluang terjadinya pemalsuan data sehingga terwujud akurasi data kependudukan yang valid guna mendukung peningkatan keamanan Negara.  e-KTP juga mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari lembaga pemerintah, perbankan dan juga dari pihak swasta, selain itu mencegah terjadi peluang seseorang untuk melakukan penipuan data jati dirinya.

Dengan adanya e-KTP, Pemkab Bengkalis dalam menyalurkan program ataupun bantuan kepada masyarakat akan tepat sasaran. Misalnya program Jamkesmas, setiap masyarakat yang menggunakan layanan tersebut harus memilki e-KTP.

Bupati juga menyambut baik atas partisipasi masyarakat di Kecamatan Rupat Utara aktif menyukseskan program e-KTP, sehingga realisasi proses perekaman berjalan baik.  Menurut data yang disampaikan Camat  Rupat Utara,  Agus Sopian,  jumlah warga yang sudah merekam data untuk pembuatan e-KTP sebanyak 85,74 persen sekitar 7,745 jiwa, sementara yang belum merekam sekitar 14,26 persen atau sekitar 1.288 jiwa.  Sebagian besar yang belum merekam data karena berada di luar daerah, namun diharapkan tahun ini bisa terekam semuanya. (bku)