Mardisna, SE,MM: Keluarga yang Lebih Utama

Rabu, 27 Februari 2013

Mardisa, SE, MM. (ist)

INGIN bisa berbuat baik bagi masayarakat. Itulah niat yang ada dalam hati, ketika memasuki dunia politik.

Dialah Mardisna, SE,MM, sosoknya tak asing bagi insan pers dan pengusaha armada angkutan di kota bertuah ini. Setelah 12 tahun berkerja sebagai jurnalis di salah satu harian terkemuka di Pekanbaru, sejak 2012 lalu.

Sejak tahun 2008 lalu Didis, demikian sapaan akrabnya, mengembangkan sayap dan merambah ke dunia politik yakni Partai Golkar sebagai labuhannya.

"Insya Allah kalau Tuhan mengizinkan saya di dunia politik tentu saya akan bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat," papar wanita enerjik asal Kampar ini.

Saat ini, Didis dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD II Golkar Kota Pekanbaru. Didis juga dipercaya sebagai Sekretaris di Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Pekanbaru.

Betapa bahagianya seseorang bila hidupnya berarti dan bermakna bagi orang lain. Hal itu pula yang diinginkan wanita satu ini. Baginya tak ada arti seseorang bila tak bermakna bagi keluarganya, dan masyarakatnya. 

Tak ingin lepas dari dunia jurnalistik yang telah membesarkan namanya, setelah tidak lagi bekerja di surat kabar Didis membuka koran digital bernama SitusRiau.Com (SRC) yang saat ini telah memiliki kurang lebih 10 orang kontributor.

Bagi Didis, berkecimpung di dunia pers mempunyai tantangan dan keasyikan tersendiri. Selain itu ia juga bisa tetap membangun relasi dan jaringannya. Walau diakuinya waktu dan fikirannya banyak tersita mengurus situs tersebut. Apalagi ia juga harus turun langsung ke lapangan selain mengelola SitusRiau.Com. 

Selain sibuk dengan dunia jurnalis, Didis juga mengelola lembaga Pendidikan PAUD dengan nama PAUD Bina Mandiri sejak lima tahun lalu. Saat ini muridnya mengalami peningkatan. Di PAUD Bina Mnadiri, Didis merasakan ada hal-hal sosial yang membuatnya tersentuh dan bertekad akan terus mengelola lembaga PAUD ini.

Bagi Didis, adalah suatu kebahagiaan bila ia bisa bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu pula ia mencoba masuk ke beberapa organisasi sebagai implementasi idealismenya tersebut.

Hal itu dubuktikan dengan tergabungnya Didis di Ikatan Ahli Tata Boga (Ikaboga) Pekanbaru, sat ini ia mengemban jabatan Sekreatris Ikaboga Pekanbaru. Lalu Didis juga bergabung di Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Tampan sebagai Wakil Ketua.

Walau sibuk mengelola beberapa usaha dan bisnis, lembaga pendidikan dan organsasi sosial, politik dan kemasayarkatan, namun Didis tak melupakan kewajibannya sebagai istri dan ibu bagi suami dan anak-anaknya.

Didis  menyisakan waktu Sabtu dan Minggu untuk anak-anak dan suaminya. Bila ada hari libur lebih dari satu hari, maka ia akan merencanakan perjalanan ke luar kota bersama keluarganya. 

Di tengah kesibukannya, Didis juga mengajar di Universitas UIN Suska Riau. (bky)