KPU Lantik PPK Se-Kabupaten Kampar

Sabtu, 02 Maret 2013

Bupati Kampar, Jefri Noer Menghadiri Pelantikan PPK Se-Kabupaten Kampar

BANGKINANG.Setelah melakukan seleksi Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) beberapa waktu lalu, Kamis (28/2), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar melantik 105 PPK yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Kampar. Pelantikan dan pengambilan sumpah PPK se-Kabupaten Kampar ini diselenggarakan di Aula kantor Bupati kampar,  dalam rangka pelaksanaan dan penyelenggaraan pemillihan Gubernur Riau Tahun 2013 ini.

Pada Acara Pelantikan dan  pengambilan sumpah yang  dilakukan oleh ketua KPU Kabupaten Kampar, Syafril Abdullah dan dihadiri  Anggota KPU Kampar, Nurhamin, Noprizal, Yatarullah, Asril Amzah serta dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Afrizal, Sag dan  Bupati Kampar, H Jefri Noer.

Syafril  dalam sambutannya, mengatakan ucapan selamat kepada para PPK yang baru saja dilantik dan diharapkan ke depan dapat bekerja sama dengan baik dengan KPU Kampar. Karena menurutnya tugas dan wewenang PPK cukup berat, diantaranya adalah membantu KPU Propinsi  dan KPU Kabupaten/kota dalam pemutahiran data pemilih.

“Masalah data pemilih merupakan permasalahan yang  sering terjadi pada setiap Pemilu, baik pemilu pemilihan kepala Daerah, Legislatif ataupun Presiden”, ungkapnya.

Apalagi PPK  sebagai penyelenggara Pemilu diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga pemilu pemilihan Gubernur Riau Tahun 2013 berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara itu, Bupati KAmpar, mengatakan PPK diharapkan dapat menahan godaan dan teror. “Jangan karena gaji hanya Rp. 750.000, Anggota PPK tergoda oleh rayuan-rayuan yang dapat mencedrai nilai-nilai demokrasi dan merusak citra PPK dan KPU dimata Masyarakat”, ucapnya.

Bupati mengajak, agar PPK dapat bekerja  dengan baik sesuai dengan tugas pokok yang sudah ditetapkan oleh Undang-Undang. "Bekerjalah dengan  iklas sehingga dapat menjaga marwah Kabupaten Kampar," himbaunya.

Sementara itu, 105 PPK yang diambil sumpah janjinya, setelah dilantik lansung mengikuti  Bimbingnan teknis dengan nara sumber langsung dari seluruh Anggota KPU kampar. (bk.mr)