Pemkab Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Bagan Sinembah. ‎

Selasa, 26 Januari 2016

ROHIL, Beritaklik.Com - Agenda musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) 2017, di Kecamatan Bagan Sinembah dibuka Staff Ahli Bidang Ekonomi, Misnawati, di Gedung Guru, Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (25/1/2016).


Musrenbang tingkat kecamatan itu dilaksanakan guna mebginventarisir aspirasi masyarakat, sebagaimana sebelumbna telah dituangkan dalam musrenbang tingkat desa."Tujuan utama musrenbang ini adalah meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," ungkap Misnawati.

Selain itu, musrenbang dilaksanakan agar ditemui kesepakatan dalam pembangunan, sehingga musrenbang jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial tetapi harus bermanfaat. Artinya, musrenbang menjadi kegiatan perencanaan yang prioritas dan kuantitas.

"Ini secara tidak langsung dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Rohil terutama di Kecamatan Bagan Sinembah," tegasnya.

Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, menambahkan Musrenbang sebagai wadah penyampaian aspirasi masyarakat dalam menunjang majunya pembangunan didaerah, mengabgkat taraf perekonomian masyrakat, infstaruktur dan pendidikan.

"Meskipun Bagan Sinembah saat ini sudah dimekarkan menjadi tiga kecamatan, namun kebutuhan masyarakat akan pembangunan, ekonomi masih tetap sama, sebab pertumbuhan jumlah penduduk di Bagan Sinembah bertumbuh pesat," jelas camat.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Rohil, H Bachid Madjid, bahwa apa yang menjadi usulan pembangunan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat."Kita akan utamakan pemerataan pembangunan, agar taraf ekonomi masyarakat meningkat secara merata," imbuhnya.(adv/hms)