Hendriza Akui Mobil Rental Sudah Diganti Sesuai Spek

Selasa, 26 Januari 2016

ROHIL, Beritaklik.Com - Kasus hilangannya mobil rental yang dipinjam anggota DPRD Rohil HZ, berbuntut panjang. Sebab, setelah diganti rugi ternyata mobil milik Evi Ernawati tersebut masih dalam masa angsuran.


"Intinya saya sudah punya niat baik menganti kehilangan mobil sesuai spek, tahun dan mereknya, kemudian kasus ini sudah dilaporkan kepolisi. Belakangan diketahui, pemilik malah ingin mobil diganti lunas," kata Hendriza, ketika dikonfirmasi, Selasa (26/1/2016), di Bagansiapiapi.

Menurutnya, dalam perjanjian yang dibuat dihadapan akta notaris telah disepakati bersama tentang ganti kerugian tersebut, kenyataanya pemilik malah ingin mobilnya diganti lunas.

"Mobilnya kan masih dalam masa angsuran pihak leasing (pembiayaan, red), ada sekitar 1 tahun lebih. Dan, saya ganti sesuai dengan masa anggsuran yang tersisa. Kalau mau diganti baru sama dengan pemerasan, dan akan kita laporkan," ungkapnya.

Hendriza menambahkan, kejadian itu bermula ketika dirinya meminjam mobil rental, Bulan Oktober tahun 2015 lalu. Namun musibah terjadi, mobil itu dipinjam kerabat saya dan dilarikan supirnya.

"Ini bukan pengelapan, apalagi kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Pujud. Ini musibah, dan upaya pencarian sudah dilakukan bersama pihak kepolisian. Intinya saya sudah punya niat baik, kalau tidak terima ya erserah saja," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, pemilik mobil Evi Ernawati melaporkan kasus kehilangan mobilnya ke Polda Riau, dengan pihak terlapor anggota DPRD Rohil. Mobil Daihatsu Xenia bernopol BM 1207 PC diketahui hilang sekitar Bulan Januari.(Bkw)