Bupati Rohul Achmad Kunjungi Korban Banjir Di Rokan IV Koto

Ahad, 14 Februari 2016

Pasir Pengaraian, Beritaklik.Com - Kepala Puskesmas yang berada di Kecamatan yang terdampak pasca bencana banjir, agar segera melakukan fogging demi mengantisipasi terjadinya sebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD) bagi warga.

Intruksi itu disampaikan Bupati Rohul, Drs H Achmad saat mengunjungi korban banjir di Kecamatan Rokan IV Koto, kemarin. "Kalau kurang obat-obatan, koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Rokan Hulu," tegas Bupati Achmad.

Orang nomor satu di Rohul ini juga mengimbau seluruh korban banjir segera membersihkan rumah, termasuk pekarangan rumah. Menurutnya, setelah banjir biasanya jentik nyamuk akan berkembang biak di tempat genangan-genangan air.

Diakuinya, dari informasi didapatnya, berdasarkan catatan BMKG bahwa sampai awal Maret 2016, Provinsi Riau, termasuk Kabupaten Rohul akan dilanda hujan deras. Ia mengajak masyarakat mewaspadai banjir dadakan.

"Waspadai kalau hari hujan di malam hari. Jangan tidur, karena banjir datangnya tidak terduga waktunya," ajaknya.

Ia juga mengimbau masyarakat menyelamatkan barang-barang berharga, termasuk menyimpan ke tempat aman surat-surat berharga dan surat penting milik masyarakat, sehingga saat banjir datang, harta benda mereka bisa diselamatkan.

"Seperti surat tanah, emas, ijazah, surat administrasi kependudukan harus disatukan. Sehingga mudah diselamatkan saat kejadian genting (banjir bandang)," sampainya. (Bkm)