Bupati Himbau Perusahaan Peduli Dengan Korban Banjir Di Rohul

Ahad, 14 Februari 2016

Pasir Pangaraian, Beritaklik.Com - Mesti kondisi banjir disejumlah kecamatan di Rokan Hulu telah surut.Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menghimbau semua pihak khususnya perusahaan untuk dapat berpartisipasi dalam membantu korban banjir.

Saat ini, bantuan yang paling dibutuhkan masyarakat adalah logistik sembako, obat-obatan, pakaian kering, pakaian sekolah dan buku untuk anak-anak sekolah.

"Bantuan yang kita berikan baru sebatas sembako dan pelayanan kesehatan.Kalau dilihat bantuan itu dikatakan cukup ya harus dicukup-cukupkan, yang penting semua korban dapat disaat mereka tidak bisa berakifitas saat banjir terjadi," kata Bupati Rohul Achmad, Jum'at (12/2/2016).

Bupati dua periode itu mengaku meski banjir di empat kecamatan telah surut yakni Rambah, Rokan IV Koto, Ujung Batu, namun banjir yang terjadi telah membuat warga menderita karena banyak harta benda mereka yang rusak, karena terendam banjir.

Selain anak-anak sekolah tidak dapat bersekolah seperti biasa karena sebagian besar pakaian sekolah dan buku pelajaran mereka terendam banjir.

Untuk itu, Achmad menghimbau kepada semua pihak, untuk dapat mengulurkan tangan berpartisipasi membantu para korban banjir.

"Kita sangat mengharapkan bantuan dari Pemprov Riau, Pemerintah Pusat serta semua pihak yang peduli untuk membantu korban banjir Rohul, khusunya yang paling urgen adalah obat-obatan, pakain sekolah, buku, dan logistik," sebutnya.

Achmad mengaku, Pemkab Rohul akan berkoordinasi dengan seluruh perusahaan yang beroperasi di Rohul, untuk ikut peduli dalam membantu korban banjir di Rohul. (Bkm)