Musrenbang Kubu Babussalam, Ucok Muktar: Perjuangkan Hajat Hidup Orang Banyak

Ahad, 14 Februari 2016

Ucok Muchtar Komisi C.

Ucok Muchtar Komisi C.

ROHIL, Beritaklik.Com - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Kubu Babussalam yang dilaksanakan, Kamis(11/2/2016), menjadi agenda skala prioritas bagi masyarakat Kubu Babussalam untuk membenahi infrastruktur desanya. Oleh karena itu musrenbang jangan dianggap sebagai kegiatan seremonial semata.

"Kami minta bagaimana agar musrenbang janganlah hanya sebagai seremonial saja, kalau seremonial buat apa. Harus benar-benar diperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat," kata anggota DPRD Rohil Ucok Mukhtar, Jumat (12/2).

Menurutnya, musrenbang adalah kesempatan berharga bagi semua pihak baik pemangku kebijakan dinas terkait maupun masyarakat yang menjadi sasaran kebijakan pembangunan itu. realisasinya, kata Ucok, akan dapat dirasakan masyarakat dalam berbagai program pembangunan.

"Bagaimana harus dimanfaatkan dengan baik, dan yang terpenting menurut saya jangan sampai hanya jadi ajang seremonial saja," tukasnya.

Secara umum kegiatan Musrenbang kecamatan telah digelar, menyusul itu maka dalam waktu dekat akan dilaksanakan pula musrenbang tingkat kabupaten. Karena itu, DPRD sendiri diharapkan dapat ikutserta dalam berbagai kegiatan musrenbang sesuai dapil masing-masing.(Bkw)