Suyatno Siapkan Rencana Jika Gedung SPN Dipindah

Ahad, 14 Februari 2016

Suyatno bupati.

Suyatno bupati.

ROHIL, Beritaklik.Com - Pemerintah daerah Kabupaten Rohil telah menyiapkan gedung baru Sekolah Polisi Negara (SPN) Riau di komplek perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Rohil. Namun informasinya, penemapatan markas sekolah polisi negara itu telah diminta pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan.

"Saya kemarin ada membaca koran bahwa rencana penempatan gedung baru SPN sudah diminta bupati pelalawan. Dan, kita akan cek kembali mengenai informasi tersebut,"kata Bupati Rohil, H Suyatno, AMp, Minggu (14/2/2016).

Pemerintah daerah sendiri, katanya, jauh hari sudah menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana gedung sekolah calon polisi tersebut. Dan, peninjauan SPN sudah dilakukan perwakilan dari pihak Mabes Polri, beberapa waktu lalu.

Namun mengenai rencana keinginan pihak terkait SPN berdiri di luar Kabupaten Rohil, jelasnya, pemerintah daerah Kabupaten Rohil tidak keberatan dan tetap membuka diri jika kembali ditempatkan di Kabupaten Rohil.

"SPN kalau dipindah ke Kabupaten Pelalawan, maka gedungnya akan difungsikan untuk kegiatan rapat umum dan kepentingan kegiatan lainya yang bersifat resmi,"ujar Suyano.

Ia menambahkan, perjuangan mendirikan SPN bertempat di Kabupaten Rohil merupakan usaha yang cukup panjang, baik rekomendasi, penyiapan lahan, penganggaran gedung baru hingga pemenuhan fasitasnya.(adv/hms)