Super Jenius! Remaja India Miliki IQ diatas Einstein dan Hawking

Sabtu, 09 Maret 2013

Neha Ramu Remaja India Miliki IQ diatas Einstein dan Hawking

INGGRIS.Remaja putri keturunan India, Neha Ramu memiliki kecerdasan (IQ) melebihi master ilmu pengetahuan legendaris Albert Einstein dan Stephen Hawking. Bahkan nilai tes IQ Neha menyisihkan tokoh teknologi yang paling berpengaruh di abad ini, Bill Gates.

Neha Ramu (12 tahun) tinggal di Inggris adalah anak dari pasangan dokter asal India. Dia mendapat skor 162 saat mengikuti tes IQ dai Mensa, lembaga independen perkumpulan orang-orang jenius sedunia.

Seperti dikutip Telegraph Kamis (7/3), Neha menjadi remaja yang paling cerdas se-Inggris raya karena, kejeniusannya melebihi fisikawan Stephen Hawking dan ilmuwan Albert Einstein. Kedua tokoh itu memiliki nilai IQ 160, sama seperti pendiri Microsoft Bill Gates.

Orangtua Neha pindah ke Inggris saat dirinya berumur tujuh tahun. Di sekolah, gadis kecil itu selalu mendapat nilai yang menakjubkan. Saat ujian, Neha mendapat nilai sempurna yakni 280 dari 280 yang memukau para guru.

Kemudian guru dan orangtua mendampingi Neha untuk mengikuti tes dari Mensa pada 2011. Kala itu ia mendapat nilai yang tidak mungkin dilakukan anak seusianya.

“Nilai itu didapat dia saat mengikuti tes Cattell IIIB, dan ini menempatkan dia di posisi satu persen peringkat teratas,” ujar juru bicara Mensa yang anonim seperti ditulis situs Huffingtonpost.

Mensa organisasi internasional tempat di mana semua orang menguji IQ-nya. Anggota Mensa dari berbagai kalangan tingkat internasional, selebritas atau orang biasa yang jenius. Mereka dinyatakan lulus ujian Mensa apabila nilainya berada di peringkat dua persen teratas dalam kepandaian rata-rata.

“Saya sangat bangga dengan dia. Dia telah menjalani tes yang membuat dia sangat hebat. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan ini,” ungkap ibu Neha, Jayashree Ramu.(bk.1)