SPESIKASI Trio Sony Xperia X

Rabu, 24 Februari 2016

BARCELONA, Beritaklik.Com - Sony akhirnya telah mengungkap tiga produk ponsel terbarunya dari keluarga Xperia seri X. Ketiga ponsel ini diberi nama Xperia X,XA, dan X Perfomance.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (22/2/2016). Ketiganya sama-sama memiliki bentang layar 5 inci. Desain tradisional ramping Sony telah berubah dengan penambahan material metal di bagian punggung.

Selain kesamaan layar 5 inci, tiga ponsel Sony ini memiliki beberapa spesifikasi berbeda antara satu dengan yang lain. Misalnya, Sony Xperia X. Ponsel ini menonjolkan kemampuan fotografinya. Kamera utama 23 MP dapat mengambil gambar dalam waktu 0.6 detik. Kamera depannya dipersenjatai resolusi 13 MP. Di samping itu, Sony juga menghadirkan ketahanan baterai melalui baterai bertenanaga 2,630 mAh, yang diklaim mampu hidup selama dua hari.

Bicara tentang jeroan ponsel, Sony Xperia X disemati chipset Snapdragon 650 dengan 3GB RAM. Untuk sistem operasi sendiri, device ini telah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Selanjutnya, Sony Xperia X Performance. Sony Xperia X Performance dilengkapi dengan chipset Snapdragon 820 dan kapasitas penyimpanan 32 GB. Layarnya mampu menampilkan resolusi 1080p, sehingga dapat menampilkan gambar yang lebih jernih. Sama seperti Xperia x, ponsel ini memiliki kamera belakang 23 MP dan depan 13 Mp. Satu hal yang membedakan tipe ini dengan kedua saudaranya adalah ponsel ini tahan air.

Terakhir, Sony Xperia XA. Tipe ini adalah yang termurah dibanding dua lainnya. Ponsel ini memliki layar 5 inci 720p. Untuk fitur fotografi sendiri, kamera depan berukuran 13 MP, sedangkan depan 8 MP. Sementara dapur pacunya disemati oleh chipset MediaTek MT6755 dengan 2GB RAM, serta kapasitas penyimpanan 16GB.
(Bki)