Dubai Punya Taman Bunga Terbesar di Dunia

Sabtu, 09 Maret 2013

Dubai Punya Taman Bunga Terbesar di Dunia

DUBAI.Dubai telah memiliki hotel tertinggi dan pertunjukkan air mancur termegah sejagat. Seolah tak puas, kota di Timur Tengah nan kaya raya ini segera membuka taman bunga terbesar di dunia.

Melansir situs CNN Rabu (6/3), Dubai Miracle Garden yang terletak di Dubailand,  resmi dibuka untuk umum pada 14 Februari lalu. Taman bunga ini dibangun di area padang pasir seluas 72 ribu meter persegi.

Ada lebih dari 45 juta jenis bunga aneka warna dari seluruh dunia mejeng di Dubai Miracle Garden. Sesuai namanya, taman raksasa ini menawarkan pesona ‘ajaib’ dari keindahan bunga-bunga yang ditata sedemikian rupa, membentuk piramid, Iglo, bintang, dan hati.

Dubai Miracle Garden dibangun dengan teknologi super canggih, bahkan ada bunga yang untuk kali pertama di tanam dapat tumbuh di lahan gurun. Taman raksasa itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti outlet makanan, belanja, pembibitan tanaman.

Taman yang kelak diharapkan menjadi ikon baru wisata Dubai itu masih dalam tahap pengembangan kedua. Tapi, turis sudah bisa mengunjungi wahana mulai pukul 10.00 hingga 22.00 setiap hari, kecuali hari libur dan akhir pekan taman buka hingga tengah malam.

Selama musim panas, Dubai Miracle Garden akan tutup sementara lantaran diperkirakan suhu rata-rata mencapai 40 Celcius pada Juni hingga September 2013.

Tiket masuk Dubai Miracle Garden dijual seharga 20 AED atau sekitar Rp52.774 per orang, anak di bawah usia tiga tahun gratis.(bk.1)