STAI Al-Kausar Bengkalis Santuni Anak Yatim

Ahad, 10 Maret 2013

Asyari Nur. (ist)

BENGKALIS–Sebagai bentuk  pengabdian kepada masyarakat, setiap tahun Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kausar Bengkalis turun ke tengah-tengah masyarakat melaksanakan program religi yang menyentuh langsung kepada warga di pedesaan.

Seperti pada Sabtu (9/3) malam di Masjid Al Huda Batang Duku, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, STAI Al-Kausar menyantuni puluhan anak yatim piatu. Pada kesempatan itu juga digelar tausiyah yang dihadiri Ketua Yayasan STAI Al Kausar Bengkalis H Asyari Nur, Ketua STAI Al Kaustar Prof H Samsul Nizar,  Ketua Pengurus Masjid Al Huda Sapri dan, ratusan jamaah dari masyarakat setempat dan juga

Dalam tausiyahnya di hadapan jamaah Masjid Al Huda, Ketua Yayasan STAI Alkausar Bengkalis, Asyari Nur menyampaikan pesan religi yang berkaitan dengan amaliyah dan penegakan syariat yang harus tetap dijaga oleh umat muslimin.

Sementara Ketua STAI Al Kautsar Bengkalis Prof Samsul Nizar mengatakan bahwa keberadaan STAI selama ini dapat memudahkan bagi masyarakat kususnya mereka yang hendak melanjutkan keperguruan tinggi dalam meraih cita-citanya,.

Menurutnya, biaya perkuliahan yang terjangkau dan lokasi yang tidak jauh memudahkan masyarakat dalam menuntut ilmu, tidak perlu lagi jauh-jauh lagi ke kota lain. Apalagi di STAI juga tidak kalah berkualitas dengan perguruan tinggi lain, karena sudah ada berbagai jurusan yang tentunya berbasis Islam sehingga berimbang antara pengetahuan umum dan agama.

Ketua Masjid Al Huda Batang Duku, Desa Sungai Selari, Sapri  menyambut baik kegiatan STAI tersebut sehingga masyarakat dapat mengenal perguruan tinggi itu lebih dekat lagi.“Kita bersyukur dan berterima kasih tentunya kepada pihak STAI yang telah sudi mendatangi Masjid Nurul Huda ini untuk menjalankan program pengembangan dan pengabdiannya serta menyantuni anak-anak yatim yang ada di desa kita,” ujar Sapri. (bku)