Warga Resah, 2 Hari Maling Gasak 14 Rumah

Ahad, 10 Maret 2013

BENGKALIS-Saya tidak tahu persis jam berapa pencuri masuk. Diperkirakan mereka beraksi menjelang subuh, karena saya sendiri tidur sudah lewat malam. Ada tiga buah HP beserta uang tunai yang diambil.

Seperti disampaikan salah seorang warga Kelurahan Damon, Khairul Afrizal, yang merupakan abang kandung Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah ini, Minggu (10/3). Rumahnya pada Jumat dinihari disatroni kawanan pencuri. Dari rumahnya pencuri berhasil menyikat tiga buah HP berikut uang tunai Rp2 juta.

Aksi pencurian di malam hari memang marak terjadi di Bengkalis sepekan terakhir. Seperti yang terjadi di Kelurahan Damon, dalam semalam belasan rumah warga digasak pencuri sehingga membuat masyarakat resah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, pada Kamis (7/3) hingga Jumat (8/3) dinihari, setidaknya ada 14 rumah warga yang dimasuki kawanan pencuri. Mayoritas rumah yang disatroni kehilangan uang tunai beserta handphone. Pihak kepolisian masih terus menelusuri aksi pencurian yang membuat resah warga itu.

Selain Kamis malam dan Jumat dinihari, Minggu (10/3) dinihari kemarin maling kembali beraksi di Damon, namun keburu ketahuan warga. Sayangnya pelaku pencurian gagal ditangkap karena keburu menghilang dari kejaran warga setempat.

 “Kita berharap Siskamling di Kelurahan Damon diaktifkan kembali. Sekarang masyarakat jadi resah karena aksi pencurian beruntun tersebut,”saran pria yang akrab disapa Yul ini.

Salah seorang warga Damon lainnya, Hendri membenarkan aksi pencurian yang menimpa belasan rumah warga dalam semalam. “Tetangga saya rumahnya Jumat dinihari disatroni kawanan maling. Uang tunai dan HP milik korban dibawa pencuri,”cerita Hendri.

Kapolsek Bengkalis melalui Kanit Reskrim Brigadir Polisi Suratmin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya informasi aksi pencurian beruntun di Kelurahan Damon. Namun sejauh ini baru ada satu korban yang resmi melapor ke Mapolsek.

 “Kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara serta melakukan penyisiran. Kalau dari informasi, memang ada beberapa rumah warga di Damon yang dimasuki pencuri dan sekarang masih dalam penyelidikan,” papar Suratmin.

Ia mengimbau warga yang rumahnya memang disatroni maling untuk segera melapor ke Mapolsek Bengkalis untuk ditindaklanjuti.Sejauh ini pihak Polsek masih terus melakukan penyidikan aksi pencurian beruntun tersebut sampai ditemukan pelakunya. (bku)