PKB Targetkan 6 Kursi DPRD Bengkalis

Ahad, 10 Maret 2013

Ketua DPC PKB Bengkalis Misliadi menyerahkan formulir pendaftaran kepada Irmi Syakip Arsalan, Sabtu

BENGKALIS-Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bengkalis bertekad meraih 6 kursi pada Pemilu Legislatif 2014 di Negeri Junjungan. Untuk mencapai target tersebut partai akan memprioritaskan calon anggota legislatif dari kalangan profesional.

Penegasan itu disampaikan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Bengkalis, Misliadi ketika launching pendaftaran calon legislatif di Kantor DPC PKB Bengkalis, Sabtu (9/3) malam. Pembukaan pendaftaran caleg PKB ditandai dengan penyerahan formulir pendaftaran secara simbolis oleh Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Bengkalis Misliadi kepada Sekretaris Irmi Syakip Arsalan.

Pendaftaran caleg resmi buka 9-16 Maret 2013. Pendaftaran caleg PKB diserahkan penuh kepada Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Bengkalis yang diketui Mukhtar. Menurut Misliadi, PKB di Pemilu Legislatif 2014 menargetkan 6 kursi atau satu kursi per daerah pemilihan. DPC PKB nantinya akan melakukan gerakan terobosan dan inovasi sesuai dengan keputusan bersama DPC.

“Setiap caleg menandatangani kontrak. Ini dimaksud agar caleg tidak merasa dirugikan dan meras tersakiti, meskipun caleg tersebut tidak menang atau duduk di parlemen. Ada terobosan yang akan kita lakukan bersamaan dengan launching pendaftaran caleg,” ujar Misliadi yang juga anggota DPRD Bengkalis ini.

DPC membuka peluang selebar-lebarnya untuk caleg dari kalangan umum. Kendati PKB lahir dari Nahdatul Ulama (NU),  PKB sepakat untuk menerima caleg dari kalangan profesiona, mulai dari wartawan (pers), pengurus organisasi dan rekan-rekan kalangan masyarakat umum lainnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Bengkalis, Amrizal mengutarakan bahwa pendafataran umum bagi Caleg PKB ini bukan berarti harus melanggar akta pendirian PKB yang lahir dari rahim NU. “Kita berharap sepanjang proses pencaleg-kan prinsip ideologi yakni semangat perjuangan PKB tidak luntur dan prinsip keagamaan. Hari ini kita dihadapkan dengan pertarungan ideologis, saya berpesan para caleg nantinya bagaimana mengkedepankan prinsip ke masyarakatan.  PKB adalah rumah kita, tentunya rumah dulu yang harus dibesarkan,” pesan Amrizal. (bku)