Rumah A Hok Ludes Terbakar

Selasa, 12 Maret 2013

Petugas kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api.(bku)

 

BENGKALIS-Musibah kebakaran kembali terjadi di Bengkalis, kali ini menimpa rumah semi permanen milik Hai Ho di RT 001/002 Desa Kelapapati, Jalan Kelapapati Tengah, Kecamatan Bengkalis yang disewa A Hok (35) ludes terbakar  Selasa (12/3) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Api diduga berasal dari konselting listrik.

Isteri A Hok, Beti ketika ditemui mengatakan, saat kejadian ia tengah menggendong anaknya yang baru berusia enam bulan. Tiba-tiba ia melihat ada percikan api dari bagian atap rumah. Beti kemudian berteriak memanggil tetangga. Tetangga yang mendengar teriakan Beti pun berdatangan ke tempat kejadian perkara (TKP).

Namun rumah semi permanen tersebut dalam waktu singkat si jago merah sudah membesar menjilati dinding rumah bagian belakang yang terbuat dari papan. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan puluhan juta.

Melihat api semakin membesar, warga sekitar kemudian mengontak Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran. Dalam hitungan menit sebuah mobil pemadam berikut regu pemadam sudah sampai di TKP.

Dibantu warga, regu pemadam kemudian berusaha menjinakkan api yang sudah membakar seluruh dinding bagian belakang rumah yang terbuat dari kayu itu.

Salah satu ruangan rumah yang dijadikan tempat penyimpanan dokumen dan barang-barang yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan. Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian. (bku)