Kerja Maksimal, Dukung Visi Bengkalis 2015

Selasa, 12 Maret 2013

Kadiskes Bengkalis Moh Sukri melantik pejabat eselon III dan IV. (bku)

BENGKALIS-Empat Satuan Kerja (Satker) perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV, Senin (11/3) malam.  

Empat SKPD yang melakukan  pelantikan pejabatnya adalah Dinas Kesehatan Bengkalis, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman serta Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini dilakukan langsung kepala SKPD bersangkutan yang telah dilantik oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, akhir Februari lalu. Di Dinas Kesehatan ada 3 pejabat eselon III yang dilantik, yakni Rita Puspa sebagai Kabid Layanan Kesehatan, Syahnan Adykusuma sebagai Kabid Pengembangan SDM Kesehatan dan H Nazwir sebagai Kabid Jaminan dan Sarana Kesehatan serts 7 pejabat eselon IV.

Dalam pengarahannya Kadis Kesehatan, Moh Sukri meminta kepada pejabat yang diantik untk bekerja maksimal mendukung visi Kabupaten Bengkalis menjadi daerah otonom terbaik di Indoensia pada 2015 . Apalagi di Dinas Kesehatan banyak program stategis yang menjadi program andalan bupati yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

"Ada Rp121 miliar alokasi dana APBD untuk Dinas Kesehatan. Bagaimana supaya  kegiatan  tercapai tentunya dengan  kerja keras kita semua," ujar Sukri mengingatkan tahun 2013 ini jangan lagi ada kegiatan yang terlambat dilaksanakan.

Di Dinas PU ada 5 pejabat eselon III yang dilantik. Mereka adalah Tarmizi sebagai Sekretaris PU, Syarifuddin sebagai Kabid Binamarga dan Jembatan, Ali Rasyid sebagai Kabid Sumber Daya Air, Ermi Faizal sebagai Kabid Ciptakarya dan Zulfahmi sebagai Kabid Bina Teknik. Untuk pejabat eselon IV ada  15 orang yang dilantik serta 6 kepala UPTD yakni Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Mandau, Pinggir dan Rupat. Sementara kepala UPTD Rupat Utara dan Bukit Batu masih kosong.

Pelantikan dilakukan Kadis PU, Muhammad Nasir. Dalam pengarahannya meminta kepada pejabat yang dilantik untuk segera menyusun rencana kerja tahunan (RKT) dan skenario kegiatan yang akan dilaksanakan 3 bulan ke depan.

Di Dinas Tata Kota, Tata Riang dan Pemukiman ada 5 orang pejabat eselon III yang dilantik, masing-masing Sekretaris Dinas Nilakusuma, Kabid Tata Kota Sugeng, Kabid Tata Bangunan Rosmali, Kabid Tata Ruang Syahruddin,  Kabid Pemukiman dan Pengelolaan Lingkungan Zainal Zahari serta   12 pejabat esekon IV. Pelantikan dilakukan Kadis Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman, Emri Juliarnis.

Terakhir di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika hanya satu  pejabat eselon III yang dilantik, yakni Sudirman Rahman sebagai Sekretaris Dishubkominfo beserta 12 pejabat eselon IV. Pelantikan dilakukan Kadishubkominfo, Arman AA. (bku)