Sekda Buka Lomba Tahfidz Quran 2016

Kamis, 10 Maret 2016

Sekda H Surya Arfan, foto bersama peserta lomba, Rabu (9/3/16).

Sekda H Surya Arfan, foto bersama peserta lomba, Rabu (9/3/16).

ROHIL, Beritaklik.Com - Sekdakab Rohil H Surya Arfan, resmi membuka perlombaan tahfidz Quran (hafalan quran) tingkat MDA/TPQ sekecamatan Bangko, di Masjid Al Ikhlas Bagansiapiapi, Rabu(9/3/2016).

Menurut sekda, kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan cinta al -quraan kepada generasi muslim Salimah (Persaudaraan Muslimah) Kabupaten Rokan Hilir. Dikatakan, pemerintah daerah memberikan aprisiasi kepada Persaudaraan Salimah Rokan HIlir yang telah menyelangarakan lomba tahfidz qur,an, sehingga para santri/i lebih termotivasi mendalami isi kandungan quran.

"Ini salah satu upaya menangkal masuknya perpengaruh yang negatif. Kita ketahui, saat ini anak-anak muda yang cepat terpengaruh dalam hal-hal yang bersifat negatif. Untuk itu, peran orangtua sangat penting bagai mana untuk mendidik ke jalan yang baik," ujarnya.

Hal sama diungkapkan DP Salimah Rohil, Halimahtu Sadiyah, bahwa kegiatan ini salah satu program ungulan PD Salimah Rohil dan PC Salimah bangko, untuk memotivasi bagaimana cinta al,quran bagi generasi ini. Untuk PD kegiatan lomba tahfidz ini sudah dua kali di laksanakan di masjid al- ikhlas Bagansiapiapi.

Dalam lomba tahfidz qur,an ini kita mengundang lebih kurang 50 MDA dengan jumlah peserta 150 peserta yang hadir. Adapun tema kali ini " membentuk generasi cinta al-qur,an dan berakhlaqul karimah".

Lanjutnya, sebelum lomba ini di mulai terlebih dahulu pihak panitia menjelasakn tatib dari acara lomba yang di awali pembacaan pembacaan Tasmi'(Hafalan) qur,an surat An-Nazi'at oleh salah satu satri rumah tahfidz salimah Rokan Hilir. Peserta yang mampu menjawab soal dengan benar dan tepat akan maju ke babak selanjutnya. penilaian ini berdasarkan pada kelancaran hafalan dan tajwid, empat peserta dengan nilai terbaik pada setiap katogori maju kebabak final.(adv/hms)