Kaharuddin dilantik Plt. gubri jadi Sekwan.

Jumat, 11 Maret 2016

Pekanbaru, Beritaklik.Com - Akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau resmi memiliki Sekretaris DPRD (Sekwan) defenitif setelah satu tahun lebih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).


Pagi ini, Kamis (10/3/2016) Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik Kaharuddin sebagai Sekretaris DPRD Riau di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau. Kaharuddin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau.

Plt Gubernur Riau dalam arahannya mengatakan dengan pelantikan Sekwan defenitif ini diharapkan bisa menjadikan jembatan penghubung yang baik dari legislatif dan eksekutif.

"Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kita berharap Sekwan bisa menjadi jembatan penghubung antara eksekutif dan legislatif namun tetap berpedoman terhadap peraturan dan perundang-undangan," kata Arsyadjuliandi Rachman.

Sebagaimana diketahui Kaharuddin merupakan salah satu dari tiga calon yang diajukan Tim Pansel. Kaharuddin sendiri, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau.

Posisi Sekretaris Dewan (Sekwan) satu tahun lebih harus dijabat Pelaksana Tugas. Kondisi tersebut sejak ditinggalkan Sekwan Definitif sebelumnya, Zulkarnain Kadir dan terakhir dijabat Plt Khuzairi.

Sumber : daririau.com (Bki)