HM.Harris : Tim PKK Bantu Sukseskan 7 Program Pemkab Pelalawan

Rabu, 30 Maret 2016

Bupati Pelalawan HM.Harris

Pelalawan (beritaklik.com) - Bupati Pelalawan HM Harris, Selasa (29/3) di Gedung Daerah Datuk Laksama Mangku Diraja, Komplek Perkantoran Bupati resmi membuka serangkaian kegiatan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak KK ke 44 Tahun 2016 se-Kabupaten Pelalalawan. peran PKK harus menjadi simbol-simbol perjuangan dalam mengangkat ekonomi keluarga, kesehatan, pendidikan anak-anaknya. Dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menyiapkan berbagai program (tujuh program strategis,red). kita berharap program tersebut mampu membawa kehidupan masyarakat kearah yang lebih maju,"jelas HM Harris

Bupati menitipkan pesan agar Tim PKK dapat mengakomodasi keluhaan masyarakat terutama masalah kesehatan. Tim PKK lebih pro aktif membantu keluarga kurang mampu seperti mengurus kartu Jamkesda. "Saya perlu sampaikan kepada instansi terkait mulai ditingkat desa sampai tingkat kecamatan, untuk tidak mempersulit keperluan warga, apalagi untuk kelengkapan administrasi Jamkesda, begitu juga kelengkapan lain terkait suksesnya 7 program yang ada,"tegas HM Harris.

Ketua Tim PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Maynar Harris kepada wartawan mengungkapkan bahwa kegiatan peringatan hari gerakan PKK se Kabupaten Pelalawan adalah menitik beratkan pada bagaimana dapat memberdayaan kader PKK di setiap desa,kelurahan, kecamatan agar mampu membantu memberdayakan kaum ibu-ibu di tempat mereka masing-masing, baik meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan ibu dan balita melalui pemberdayaan posyandu, meningkatkan kesadaran hidup bersih, serta banyak lagi peran yang dapat dilakukan.

"Ya,"Saya pikir peran ibu-ibu tidak saja sebatas dikasur, disumur, didapur. Kedepan peran yang sangat besar menunggu mereka. Untuk itu saya berharap Tim PKK di semua tingkatan dapat bersama-bersama bergandengan tangan berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,"ungkap Hj.Maynar Harris.

Peringatan Hari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pelalawan juga dimeriahkan dengan berbagai Kegiatan Lomba diantaranya, Seminar ESQ, Lomba Penyuluhan Kader Dasawisma dan Administrasi, lomba Penyuluhan PHBS, kemudian lomba bazar dan administrasi UP2K KK.

Bupati Pelalawan HM Harris mengharapkan, kepada seluruh Tim Pengerak PKK Kabupaten Pelalawan dapat mengambil peran strategis sebagai motor penggerak dalam meningkatkan kesehatan keluarga, serta dapat berupaya meningkatkan ekonomi keluarga dalam memanfaatkan sumber daya serta potensi yang ada, tutupnya. (sep7).