TIM PKK Langgam Juara Umum Hut PKK Ke 44 Se-Kabupaten Pelalawan

Sabtu, 02 April 2016

Hj.Mainar Harris

Pelalawan (beritaklik.com) - Kegiatan Hari Kesatuan Gerak KK ke 44 Tahun 2016 se-Kabupaten Pelalalwan, yang digelar di gedung daerah Pangkalan Kerinci (29-30/3) predikat juara umum dimenangkan oleh tim PKK dari Kecamatan Langgam.

Rohanita Sugeng sebagai ketua tim PKK Kecamatan Langgam kepada wartawan menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota tim PKK Langgam yang telah berjuang maksimal hingga menyandang predikat juara umum.

"Ya, alhamdulillah berkat perjuangan tim PKK kami tahun ini tampil sebagai juara umum,"tutur Rohanita Sambil senyum penuh bahagia. Bagaimana tidak bangganya, diantara perlombaan yang berhasil digondol Kecamatan Langgam lanjut Rohanita Sugeng diantaranya adalah Juara 1 lomba pidato antar Ka. TP. PKK kecamatan, juara 1 lomba kader Dasawisma, juara 1 ADM UP2K dan bazar, juara harapan 3 PHBS, dan juara 2 administrasi PKK. Dan ini adalah prestasi juara umum ketiga kalinya yang kami dapat secara berturut-turut.

Rohanita Sugeng juga mengungkapkan kegemilangan prestasi Tim PKK sejak Ia pimpin."Ini merupakan prestasi yang ke 3 kalinya selama dirinya menjadi Ketua TP PKK Kecamatan, meraih Juara Umum pada HKG PKK Ke 42 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Pelalawan sewaktu menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan Bunut dan Juara umum pada Jambore PKK tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2014 juga sewaktu masih menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan Bunut, pada tahun 2015 saat menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan Langgam gagal meraih juara umum dan kembali menjadi Juara Umum pada HKG PKK ke 44 Tahun 2016 kali ini,"tuturnya.

"Ya, kami tidak hanya sampai disini saja, seterusnya akan mencari dan membina banyak kader-kader di desa, baik kader dasawisma, kader penyuluhan lainnya dan kader PKK itu sendiri, dan kami senantiasa turun kebawah mencari dan membina kader tersebut, sehingga pada saat dibutuhkan kami siap tampil dan bertekad memberikan yang terbaik untuk kecamatan Langgam,"kata Rohanita Sugeng.

Hj Mainar Harris Ketua Tim PKK Kabupaten Pelalawan, mengucapkan selamat dan sukses kepada pemenang lomba."Kedepan saya berharap, dimana dan kapan pun peran PKK harus menjadi simbol-simbol penjuangan dalam mengangkat ekonomi keluarga, kesehatan, dan pendidikan anak-anaknya. Disamping itu pemerintah juga telah menyiapkan berbagai program yakni (tujuh program strategis) untuk dapat dilanjutkan maksimal lagi, kita berharap program tersebut mampu membawa kehidupan masyarakat kearah yang lebih maju lagi, untuk itu mari bersama-sama berjuang mensuksekan program tersebut, maka disinilah peran PKK sangat penting dan besar sekali,"ujar Hj Mainar Harris. (sep)