Arsyadjuliandi Rachman : Puji Pembanguan STTP, Ini Sejalan Dengan Kegiatan Pekansekawan

Sabtu, 02 April 2016

Bupati Pelalawan HM.Harris Bersama Gubri, Kapolda dan Danrem Tinjau Kawasan Teknopolitan

Pelalawan (beritaklik.com) - Program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk membangun kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP) mendapatkan aplus serta dukungan kuat dari Pemerintah Propinsi Riau melalui Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.

Gubernur Riau berjanji, Pemerintah Propinsi Riau siap membantu Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui program Pekan Sekawan khususnya pada program peningkatan mutu pendidikan dengan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana. Peninjauan Kawasan Teknopolitan di Kabupaten Pelalawan (31/3) Gubernur Riau bersama Danrem, Kapolda, Bupati Pelalawan, serta kepala Bappeda turun melihat langsug jalannya proses pembangunan kampus STTP yang terletak di Keluarahan Langgam Kecamatan Langgam, dilantai 3 bangunan kampus ini terlihat hampir rampung 50 persen (masih didalam kawasan Teknopolitan).

"Ya, Setidaknya langkah yang dilakukan Pemdakab Pelalawan yang dinakodahi HM Harris merupakan tonggak sejarah yang harus dicatat dibuku sejarah Kabupaten ini, "ujar Arsyadjuliandi Rachman.

Lanjut Arsyadjuliandi lagi, program pembangunan ini juga merupakan suatu langkah yang tepat guna mempersiapkan para generasi muda mudah dalam menuntut ilmu yang berbasiskan tenologi, di Riau sendiri baru ada di Kabupaten Pelalawan,"jelas Gubri kepada wartawan. Gubri juga mengungkapkan apa yang saat ini saya lihat adalah merupakan gebrakan besar, serta berpandangan jauh kedepan dan saya pikir ini juga sejalan dari program kegiatan Pekan Sekawan (program kerjasama antara Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak) khususnya bidang pendidikan dalam menyongsong kemajuan teknologi yang serba modern.

Pada kesempatan tersebut Gubri juga menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Pelalawan dapat menjalin kerjasama dengan institut yang terkenal baik dalam maupun luar negeri. "Khusus tenaga pengajar (dosen) kedepan harus diisi orang-orang yang memiliki skill yang mumpuni. Kendati saya dengar Pemkab Pelalawan juga telah menyiapkan tenaga pengajar dan telah pula di sekolahkan sampai keluar negeri. Ini sangat tepat sekali, jadi tak hanya sekedar membangun gedung saja,"jelas Gubri.

Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir M Syahrul Syarif kepada wartawan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau. Kedepanya Program Pembangunan STTP ini jelas dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan pendidikan di Kabupaten Pelalawan.

"Ya, Kita berfikir jauh kedepan, lihat saja ribuan tamatan SMA sederajat di Kabupaten Pelalawan belum mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Disitu tentu banyak faktor yang jadi pemicunya, baik dari segi kemampuan finasial bahkan faktor lain belum tersedia kampus di Riau dengan biaya yang ringan. Dikampus ini, nantinya biaya akan di subsidi Pemerintah, yang jelas terjangkau, bahkan dimungkinkan gratis untuk kalangan para mahasiswa sektor ekonominya lemah, sementara itu para mahasiswa yang dinilai prestasi akademisnya tinggi disamping biaya gratis juga akan mendapat dana lagi yakni dari program beasiswa,"terang HM.Harris.

Kemudian sambung Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif mengatakan, pada bulan Juli tahun ini untuk penerimaan mahasiswa mulai dilakukan. Selain STTP ini Kabupaten Pelalawan Juga ada Akademi Komunitas Negri Pelalawan di Kecamatan Pangkalan Kerinci. "Ya, Kita optimis pembangunan kampus STTP ini selesai tepat waktu, Insyaallah, bulan Juli Nanti kampus ini siap memulai aktifitas perkuliahan,"tutup syahrul.(sep7)