Izin Komandan Tertinggi, Kapolda Riau Janji Secepatnya Bangun SPN

Sabtu, 02 April 2016

Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto Tinjau Lokasi SPN di Kawasan Teknopolitan Langgam.

Pelalawan (beritaklik.com) - Rencana lokasi pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di kawasan teknopolitan di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan jadi perhatian khusus bagi Kapolda Riau yang baru saja berganti. Rombongan yang lepas landas menggunakan Helikopter sebanyak 2 unit ini mendarat di langgam yakni Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, bersama Danrem, Kapolda Riau, dan Bupati Pelalawan.

Usai Tinjau pembangunan Canal Blocking, Kapolda Riau, Danrem, (Plt) Gubernur Riau dan Bupati Pelalawan, menyempatkan waktu untuk meninjau rencana lokasi pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN),"jelas Ir M Syahrul Sarif, kepada wartawan (31/3) rombongan petinggi di Riau tersebut tiba dilokasi Teknopolitan, persisnya di lokasi Perencanaan SPN sekira pukul 11.30 wib dengan menumpangi dua unit (helikopter,red).

Dilokasi SPN sebagaimana yang disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris, melalui Ka.Bappeda Ir M Syahrul Syarif, Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menyanggupi untuk memberikan hibah lahan kepada pihak Polda untuk Pembangunan Sekolah Polisi Negara seluas lebih kuarang 25 hektar.

"Ya, Lahan itu sendiri masih berada di Kawasan Teknopolitan, kalau dari STTP bisa ditempuh berjalan kaki kira-kira 15 menit,"kata M Syahrul Syarif.

Sambung Ir Syahrul lagi, Bupati Pelalawan juga mengharapkan pihak Polda Riau untuk secepatnya membangun fasilitas sekolah SPN Dilokasi tersebut. "Memang saat itu, Brigjen Pol Supriyanto Selaku Kapolda Riau memberikan jawaban bahwa Ia tengah mengusulkan pembangunan tersebut kepada Kapolri, kita maunya ya secepatnya,"kata Ir M Syahrul Syarif mengulang apa yang disampaikan Kapolda Riau tersebut. Namun yang pasti Kapolda tidak menyebutkan kapan pastinya, yang jelas izin komandan tertinggi Polri duhulu.

Dikatakan Ir M Syahrul Syarif Lagi, dengan berdirinya SPN tersebut nantinya, maka kawasan Teknopolitan menambah satu lagi fasilitas negara disitu, sebelumnya juga diagendakan adanya gedung BPPT khusus untuk melakukan kajian dan riset, ada STTP dan pabrik-pabrik pengolahan turunan kelapa sawit.

"Ya, Kita berharap, pembangunan yang dilakukan pada kawasan teknopolitan tersebut berjalan sesuai keingin Pemerintah Kabupaten Pelalawan, sebab kita kepingin Kabupaten Pelalawan ini berjaya dimasa yang akan datang,"tutupnya.(sep7)