HM. Harris : UN Kerjakan Semua Soal Ujian Dengan Baik

Senin, 04 April 2016

HM Harris Tinjau UN 2016 di Sekolah-sekolah

Pelalawan (beritaklik.com) - Bupati Pelalawan H.M. Harris melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (04/16) tingkat SMA/SMK dan MA tahun 2016, peninjauan dilaksanakan dibeberapa sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci. Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Ka.Disdik. Pelalawan Drs.Syafrudin Kamal, M.Si, Kabag. Humas dan PDE Aripripani, S.Sos.

Ujian Nasional (UN) 2016 buat siswa SMA/SMK sederajat sudah digelar Senin, 4 April 2016 s/d 7 April 2016. Sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sama dengan tahun kemarin, UN tahun ini bakal diselenggarakan memakai dua sistem. Sebagian sekolah ada yang memakai sistem Paper Based Test (UN-PBT) atau memakai kertas manual, serta sebagian sekolah lagi menggelarnya dengan UNBK atau UN Basis Computer.

Pada peninjauan tersebut, Bupati Harris mengharapkan kepada para peserta untuk dapat mengerjakan semua soal ujian dengan baik karena hasil UAN ini menentukan kelulusan seorang siswa.

Terkait Proses UN 2016 ini buat siswa SMA dan SMK ada sedikit perbedaan jadwal, keduanya dimulai memang sama pada Senin, 4 April 2016. Namun demikian, selesainya yang tidak serupa. Bagi siswa SMA sendiri bisa mengadakan ujian hingga 6 April 2016, sedangkan buat SMK s/d 7 April 2016.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyempatkan diri meninjau peserta ujian dari luar ruangan karena dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi siswa dan siswi yang sedang mengerjakan soal ujian.

Proses digelarnya Ujian Nasional serentak ini, bagi siswa yang berhalangan untuk melaksanakan pada jadwal yang sudah ditentukan, dapat diperkenankan untuk menempuh ujian susulan yang dihelat pada satu minggu seusai UN utama. Untuk UN PBT bagi siswa SMA, ujian susulan bakal dilangsungkan pada 11 hingga 13 April, sementara siswa SMK pada 11 hingga 14 April. Kemudian untuk siswa yang sekolahnya menggelar UNBK, maka ujian susulan dilaksanakan pada 18 hingga 20 April. (sep7)