HM. Harris Akui Masih Lemahnya Kinerja ASN di Kabupaten Pelalawan

Kamis, 07 April 2016

HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 66 dan HUT Satlinmas ke 54, tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan

Pelalawan (beritaklik.com) - HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 66 dan HUT Satlinmas ke 54, tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan (5/04) mengangkat tema "Kita Wujudkan PolPP dan Linmas Yang Humanis, Berwibawa, Disiplin dan Tegas".

Gubernur Riau jadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun Satpol PP ke 66 se-Provinsi Riau dihalaman publik kreatif Pangkalan Kerinci (5/04) berlangsung hikmat. Peringatan ini mengangkat tema "Dengan semangat HUT PP Ke 66 dan HUT Satlimas Ke 54 tahun 2016 Satpol PP dan Satlinmas siap melaksanakan "revolusi mental sebagai pengwujutan nawacita dan menangkal radikalisme".

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Pelalawan HM Harris, mengingatkan kepada seluruh kesatuan pengamanan Perda ini untuk dapat meningkatkan kinerjanya, mengedepankan tatakrama sopan santun, dan murah senyum.

"Ya, Saya pikir masalah kinerja masih mendapat sorotan masyarakat, baik Satpol serta Aparatur Sipil Negara, kendati masih banyak yang mendapat nilai plusnya. Kedepan hal ini dapat menjadi intropeksi kita agar dapat berubah,"ingatnya. sekalian mengucapkan selamat ulung tahun Satpol PP ke 66 dan Hut Litimas, semoga kedepan berjaya.

Bupati Pelalawan HM Harris juga mengingatkan hal yang sama akui masih lemahnya kinerja ASP di Kabupaten Pelalawan. Menurutnya, pandangan masyarakat terhadap kinerja ASN dapat berubah, Pola pikir ASN yang dulu dilayani, sekarang melayani. Aparatur Sipil Negara sekarang harus mampu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Jadi melalui momen Hut Satpol PP ini hendaknya dijadikan semangat untuk berubah, agar bisa menjawab tantangan kedepan,"kata HM Harris, bahkan semangkin seriusnya Pemkab Pelalawan untuk mendorong menuju terciptanya kondisi yang baik, Pemkab Pelalawan telah memiliki Perbup nomor 12 tahun 2012 tentang tindakan disiplin ASN dan Honorer, jelas didalamnya tertuang tentang sanksi salah satunya adanya Pemotongan Tunjangan Penghasilan (TPP).

Dilanjutkan HM.Harris, terkait fungsi strategis Satpol PP khususnya sebagai garda terdepan dalam pengamanan aset daerah adalah mengerti tentang fungsi, tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan amanat Peraturan Daerah terus di tanamkan pada setiap anggota. Minimal anggota harus hafal perda-perda yang diembankan kepada mereka. Kemudian, jangan sampai dalam menerapkan Perda mereka sendiri tidak tahu. Disamping itu saya juga berpesan agar jangan memback-up segala sesuatu hal yang dilarang aturan. Terakhir saya ucapakan selamat ulang tahun Satpol PP dan Satlimas semoga berjaya dimasa akan datang,"tutupnya. (sep7)