SMA N 1 Tambusai Tunjukkan Bakat Dalam Acara Perpisahan XII

Sabtu, 23 April 2016

Rohul, Beritaklik.Com - Di akhir ujian Nasional yang di ikuti murid Kls XII ipa dan ips,,sebanyak 150 siswa-siswi SMAN 1 Tambusai adakan acara perpisahan dengan guru di sekolah,sabtu 16/4/16 pagi.


Acara yang di mulai dari pagi hingga siang hari itu di hadiri oleh kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Rokan hulu(ROHUL) Muhammad Zen,upika kecamatan tambusai dan angota DPRD rokan hulu Sri mulyani seluruh kepala sekolah,SD,SLTP dan SMA sederajat di tambusai.​

Dalam acara tersebut siswa-siswi SMAN 1 tambusai banyak menampilkan ragam tari dan drama kolosal yang mana penampilan tersebut merupakan ektra kurikuler yang paling menonjol Di SMAN 1 tambusai dan beberapa waktu lalu drama kolosal SMAN 1 Tambusai pernah meraih juara pertama dalam lomba drama kolosal di rokan hulu.dan dalam acara perpisahan murid kelas XII tersebut Kepala sekolah SMAN 1 tambusai Dra.Hj.Umi Salmah mengatakan dengan telah berakhirnya Ujian nasional SMAN 1 Tambusai ia berharap muridnya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat meraih cita-citanya baik di perguruan tinggi didaerah rokan hulu maupun diluar rokan hulu.

"Saya berharap anak-anak saya yang telah menyelesaikan pendidikan nya di sekolah ini,agar bisa melanjutkan keperguruan tinggi karena,kalo tidak mampu sekolah di luar daerah di dalam daerah rokan hulu juga sudah ada universitas pasir pengaraian. "ungkap Hj.Umi Salmah.

Kadisdikpora rokan hulu Muhammad Zen,Mpd juga mengatakan dalam menyambut pengumuman kelulusan pada 07 maret 2016 mendatang, di harapkan seluruh siswa-siswi SMAN 1 Tambusai tidak mencoret seragam sekolah karena hal itu tidak di benarkan,dan Muhammad Zen memghimbau seluruh siswa untuk melakukan sujut syukur.dan meminta Ridho kepada orang tua serta guru di sekolah.

"Dalam pengumuman kelulusan nanti saya tidak membenarkan siswa-siswi mencoret seragam walau sebahagia apapun itu,karna hal itu hanya memperlihatkan sifat sombong kita saja yang mana itu sangat di benci Allah SWT. "kata M.Zen.

Acara perpisahan murid kelas XII SMAN 1 Tambusai juga di meriahkan dengan di umumkannya SMAN1 tambusai sebagai satu-satunya sekolah di rokan hulu yang meraih sertifikat Nasional dalam mewujudkan sekolah Adiwiyata,dan rencananya lagi SMAN 1 Tambusai setelah memenuhi persayaratan, menargetkan untuk meraih sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri.yang mana sertifikatnya langsung akan di berikan oleh presiden Republik Indonesia.

"Setelah kemaren kami menerima sertifikat sebagai sekolah Adiwiyata Nasional,dari mentri kehutanan rencananya kami akan berjuang lagi untuk meraih dan mewujudkan sekolah ini sebagai peraih Adiwiyata Mandiri yang mana kami harus membina enam sekolah di rokan hulu. "jelas Hj.umi Salmah. (Bkm)