Heli Superpuma Sinarmas Dan Heli Mi8 BNPB Water Bombing Di Desa Sumber Jaya Bengkalis

Sabtu, 23 April 2016

Heli Superpuma Sinarmas dan Heli MI8 BNPB Sedang Water Bombing di Desa Sumber Jaya Siak Kecil Bengkalis.

Siak Kecil Bengkalis, Beritaklik.Com - Sebanyak 2 (dua) regu pemadam kebakaran (RPK) lengkap dengan peralatan dan 1 Helicopter Superpuma serta 1 Heli PK-DAM milik sinarmas ikut serta membantu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis pada hari Selasa Tgl.19/04/2016.

Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi beberapa hari ini di Desa Sumber Jaya semangkin meluas, selain tim darat dari Manggala Agni, Tim RPK PT. Sakato Pratama Makmur (Mitra Sinar Mas),BPBD Bengkalis, Masyarakat Peduli Api, juga Heli MI8 yang dioperasikan BNPB/Satgas Karlahut Riau ikut melakukan Water bombing, juga pada hari ini 2 Heli Sinarmas Jenis Superpuma yang juga ikut Waterbombing dan Heli Pk-DAP ikut mendrop logistik dan personil pengawas ke sekitar lokasi kebakaran.

Menurut Juru Bicara (Humas) Sinar Mas Forestry Wilayah Riau, Nurul Huda kepada Media menjelaskan, "Kebakaran yang terjadi di Desa Sumber Jaya berdasarkan laporan tim udara Heli Sinarmas dan RPK dari Mitra Perusahaan kita PT SPM, sejak hari sabtu Tgl.16/04/16 lalu, kebakaran cukup besar, dan kita telah menginformasikannya kepada Kawan-kawan di Satgas Karlahut Riau. Mengingat lokasi kebakaran ini diluar konsesi perusahaan PT SPM dan sangat dekat sekali yang hanya berjarak sekitar 1,5 sampai 2 Km dari Batas areal konsesi perusahaan Mitra kita PT. SPM, tim RPK PT SPM beberapa hari ini sejak hari sabtu tersebut sudah berjaga-jaga dan ikut serta membantu memadamkan dan membuat sekat api agar api tidak menjalar ke lahan konsesi mereka PT. SPM.

Pada hari ini 2 Heli kita bantu membackup ikut melakukan Waterbombing dan Drop personil serta peralatan, jika api membesar apalagi mengancam areal konsesi mitra perusahaan Sinarmas, maka kita akan. Menambah kekuatan personil Darat dan peralatan". Demikian Nurul Huda Menjelaskan. (Bki)