Persiapan MTQ Bukit Batu Sudah 95 Persen

Kamis, 21 Maret 2013

BUKITBATU— Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Bukit Batu sudah mencapai 95 persen. MTQ menurut rencana akan dibuka Jumat (22/3) malam oleh Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh.

Ketua Pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu 2013, Zulkifli, Rabu (20/3), menjelaskan bahwa lokasi MTQ akan dipusatkan di Desa Bukit Batu. Untuk bangunan astaka secara umum sudah rampung, hanya tinggal mendekorasinya saja lagi.
“Alhamdulillah persiapan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu sudah mencapai 95 persen. Tinggal menambah nilai estetika astaka serta persiapan teknis lainnya,” ungkap Zulkifli.

Pada malam pembukaan nanti, lanjut Sekcam Bukit Batu ini, selain akan dihadiri Bupati Bengkalis juga akan dihadiri pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dirinya berharap helat tahunan ini berjalan lancar serta didukung penuh oleh masyarakat Kecamatan Bukit Batu.

Sekcam juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kususnya ummat muslim untuk beramai-ramai menyaksikan pelaksanaan MTQ karena merupakan momentum syiar Islam serta membangun moral Islami yang cinta Al quran
“Kita mengajak kepada lapisan masyarakat untuk beramai-ramai datang ke Desa Bukit Batu untuk menyaksikan MTQ ini sehingga lebih meriah dan dapat dimaknai untuk menegakkan syiar Islam,” tutupnya. (man)