Bupati Bengkalis dan Bupati Meranti Hadiri Pengukuhan IKKKM

Kamis, 21 Maret 2013

Foto bersama dengan jajaran pengurus IKKKM Bengkalis. (bku)

BENGKALIS—Pengurus Ikatan Keluarga Kabupaten Kepulauan Meranti Bengkalis resmi dikukuhkan di Gedung Cik Puan, Kamis (21/3) siang. Pengukuhan dihadiri Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh dan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir.

IKKKM Bengkalis dinakhodai H Nurnawawi diharapkan mampu  mengemban amanah untuk berbakti demi memajukan Negeri Junjungan sekaligus juga ikut memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan daerah.

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan organisasi paguyuban merupakan salah satu elemen dalam membangun daerah dalam upaya mewujudkan Bengkalis menjadi negeri cemerlang, gemilang dan terbilang.

 “Ada dua prinsip yang bisa mambuat kita maju. Pertama, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Artinya, beradaptasi dengan lingkungan setempat. Kedua, dimana pun kita berada, jangan lupa dengan budaya dan leluhur kita,” pesan Bupati

 Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti mempunyai ikatan historis yang kuat, ibarat si sulung dan si bungsu. Ikatan ini tidak bisa dipisahkan oleh lautan maupun administrasi pemerintahan. Kendati dari sisi pemerintahan antara Bengkalis dan Meranti sudah berdiri sendiri, namun ikatan persaudaraan antara masyarakat Bengkalis dan Meranti akan tetap kekal.

Bupati juga memaparkan bahwa keberadaan berbagai lembaga maupun paguyuban etnis di Kabupaten Bengkalis juga merupakan sebuah khazanah yang patut disyukuri. Keragaman suku bangsa di negeri ini, merupakan sebuah modal utama dalam pembangunan. Bila diibaratkan, keberadaan lembaga ikatan keluarga atau paguyuban, seumpama pilar-pilar yang menopang sebuah bangunan, sehingga mampu memperkokoh bangunan tersebut. 

“Begitu juga keberadaan  IKKKM Bengkalis maupun paguyuban atau lembaga ikatan keluarga lainnya, harus saling menyokong, sehingga terwujud kedamaian, keharmonisan dan keamanan di kabupaten Bengkalis ini,”terangnya.

Selain dihadiri Bupati Bengkalis dan Bupati Meranti, acara pengukuhan juga dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya, anggota DPRD Meranti Rubi Handoko, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di Bengkalis, sejumlah kepala dinas badan. (bku)