Pejabat Harus Tahu Tugas Pokok

Jumat, 22 Maret 2013

Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Disdik Bengkalis.

BENGKALIS-Puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dilantik, Jumat (22/3). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan, H Herman Sani.

Pejabat yang dilantik diantaranya Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menegah dari Tuti Amlizartu Laida digantikan H Kamarudin yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan SMA. Kemudian, Kepala Bidang Penidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal yang sebelumnya dijabat M Taufan digantikan Zamhur yang sebelumnya menjabat Kabid Pengkajian Masalah Strategis Daerah pada Balitbangtik. Sedangkan Kabid Pendidikan Dasar Supardi dan Kabid Ketenagaan orangnya masih tetap, namun tetap dilakukan pelantikan karena ada perubahan nomenklatur.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatangan fakta integritas dan kontrak kinerja. Kadisdik dalam pengarahannya mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik segera menyusun langkah-langkah untuk melaksanakan program yang telah diusulkan dengan harapan bisa mencapai hasil yang maksimal.

“Saya menegaskan tolong bahwa apa yang kita ucapkan melalui sumpah jabatan, merupakan amanah dan hendaknya dilaksanakan sesuai yang diharapkan dan bertanggung jawab terhadap tugasnya masing- masing,” pesan Herman Sani.

Herman Sani berharap antara atasan dan bawahan hendaknya mengetahui urusan dan tanggung jawab masing-masing karena semua jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang harus dipegang teguh.

“Ikuti semua peraturan yang telah ditetapkan jangan pernah melanggarnya. Perlu saya tegaskan jika ada yang melanggar peraturan yang telah kita buat, sesuai fakta integritas yang telah ditandangai siap-siap menerima sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ingatnya. (bku)