Marquez dan Dani Pedrosa akan Bersaing

Senin, 01 April 2013

Marc Marquez dan Dani Pedrosa. (Peter Lim/AFP/Getty Images)

JAKARTA-Meski hanya berstatus rookie, Marquez digadang-gadang menjadi salah satu kandidat serius juara dunia musim ini. Pebalap muda Spanyol itu menunjukkan kemampuan menjanjikan terlihat dari hasil ujicoba pramusim yang cukup bagus.

Namun Demikian, seperti dirilis oleh detik.com, Marc Marquez dan Dani Pedrosa diyakini akan bersaing sengit dalam memperebutkan titel juara dunia. Meski begitu, Honda percaya rivalitas di dalam balapan tidak akan mempengaruhi hubungan kedua pebalap itu.

Ini artinya besar kemungkinan akan terjadi rivalitas ketat antara Marquez dan Pedrosa di trek. Pun demikian, bos Honda Livio Suppo yakin tidak akan ada konflik seperti yang pernah terjadi di kubu Yamaha ketika muncul perselisihan antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi beberapa tahun lalu.

"Pada tahun 2011 dan 2012 kami mempunyai Dani dan Casey (Stoner) bersama-sama dan hubungan mereka baik-baik saja. Mereka mengenali satu sama lain dan menghormati satu sama lain. Dani dulu memiliki hubungan yang kuat dengan Casey," sahut Suppo kepada MCN. 

"Dan Marc paham benar betapa kuatnya Dani. Jadi saya pikir musim ini setidaknya kami tidak akan punya masalah. Mungkin akan lebih sulit di tahun depan tapi itulah manusia dan mereka pandai serta cukup berpengalaman untuk mengurusnya," tambah dia. (bkw/dtc)