Kreatifitas Anak Muda Rokan IV Koto Kab.Rokan Hulu Persembahkan Drama Seni dan Budaya Lokal

Ahad, 31 Juli 2016

Rokan Hulu (beritaklik.com) - Sanggar Seni Sultan Panglimo Dalam Kenegerian Rokan, Kec. Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu mempersiapkan diri dalam kegiatan pembuatan Drama Seni dan Budaya, Sabtu (31/7/2016). Budaya adalah mencerminkan ciri khas masing-masing daerah, inovasi dan kreatifitas anak negeri rokan terus berevolusi.

Kegiatan pembuatan Drama Budaya ini dipersiapankan di Pasar Rokan Kecamatan Rokan IV Koto untuk menyambut HUT RI ke 71, dipersembahkan di Kenegerian Rokan agar masyarakat tahu tentang sejarah daerahnya, kata Ketua Tim Sanggar H.Abrar Heri Fitra, S.ST.

Ditambahkannya, persiapan drama seni budaya ini terlebih dahulu mengambil Lipsing para pemain dibantu oleh sutradara lokal VJ Jhody hingga beberapa minggu ke depan jelang hari Kemerdekaan RI. Seluruh pemeran drama ini kita siapkan sebanyak 25 orang. Jenis kegiatan yang akan dipersembahkan nanti adalah Tari Daerah, Seni Silat, dan Teater menceritakan sepenggal perjalanan hidup Raja Rokan yaitu Sultan Panglimo Dalam.

Abrar Heri berharap pagelaran Darama Seni Budaya ini nantinya dapat menghibur masyarakat dan memberikan pendidikan budaya sebagai bentuk inovasi dan kreatifitas anak muda dalam memberikan kontribusi bagi daerahnya, dan tentu hal ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, tutup abrar.//*