Megawati Ikuti Kejuaraan Dunia Anggar di Kroasia

Kamis, 04 April 2013

bku

BENGKALIS-Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, H Eduar melepas atlet Bengkalis, Megawati mengikuti  Kejuaraan  Dunia Anggar Remaja di Kroasia, 3-15 April mendatang. Acara pelepasan digelar di SMA Negeri 1 Bengkalis, Selasa (2/4).

Kadisbudparpora mengaku bangga atas prestasi Mega mewakili Indonesia mengikuti event internasional. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk orangtua Mega, sehingga siswi kelas III SMA Negeri 1 Bengkalis bisa tampil di Eropa.

“Saya merasa bangga dan senang ada atlet Bengkalis bisa memperkuat Indonesia pada event internasional. Diharapkan akan lahir Megawati-megawati lainnya di masa yang akan datang,” ujar Edwar.

Mantan Kepala BPMPD ini juga berharap semua cabang olahraga di Kabupaten Bengkalis harus berprestasi.  Selaku SKPD yang membidangi masalah keolahragaan, dirinya sangat berharap adanya kerjasama yang baik antara sekolah,  KONI dan Disbudparpora dalam upaya mengembangkan olahrahga.

“Pembinaan hendaknya dilakukan secara kontinu. Fasilitas olahraga yang ada, termasuk peninggalan venue PON hendaknya dimanfaatkan dengan baik. Tentunya butuh kerjasama antara sekolah, KONI dan Disbudparpora,” harap Eduar.

Secara khusus Eduar juga berpesan kepada Megawati yang mewakili Indonesia untuk  menjaga nama baik negara dengan menunjukkan pribadi yang santun. Manfaatkan kesempatan emas ini untuk menimba ilmu dan sharing informasi dengan atlet negara lain, bagaimana mereka melakukan pembinaan.

 Sebelumnya Kepala SMA Negeri 1 Bengkalis, Yahya Gulita mengatakan bahwa prestasi yang diukir Megawati mewakili Indonesia di kejuaraan dunia merupakan capain terbaik yang pernah ditoreh sekolah yang dipimpinnya. Ia berharap apa yang telah diraih Mega bisa menjadi pelecut semangat rekan-rekannya untuk bisa meraih prestasi.

Pada kesempatan itu Kepsek SMA N 1 juga mengingatkan Mega jangan lupa belajar selama mengikuti kejuaraan dunia di Kroasia nanti. Pasalnya, setelah kembali dari Kroasia nanti ia akan mengikuti ujian nasional susulan.

Mega sukses meraih medali perak pada kejuaraan dunia junior di Bali, direncanakan akan berangkat meninggalkan Bengkalis  hari ini menuju ke Pekanbaru. Selanjutnya ia berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan dua atlet Indonesia lainnya di Jakarta.

Acara pelepasan dihadiri Wakil Ketua KONI Bengkalis Five Sulistio, Sekretaris KONI Abi Bahrum, Kepala Bidang Bina Prestasi Sriono, pelatih Megawatai Harianto dan orangtua Megawati yang bekerja di Polres Bengkalis. (bku)