Sambut Baik Komunikasi Hulubalang Nogori Rohul, Satpol PP Rohul Siap Kerja Sama

Senin, 08 Agustus 2016

Kasatpol PP Rohul dengan Ketua Hulubalang.

Kasatpol PP Rohul dengan Ketua Hulubalang.

Rokan Hulu, Beritaklik.Com - Kepala satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs.Yusri,Msi.Menyambut baik kordinasi yang di lakukan lembaga adat Hulubalang Nogori Rokan Hulu terkait ketertiban,penertiban dan batasan adat di lingkungan Mesjid Islamin Centre serta kota pasir Pegairan dalam rangka menlestarikan Budaya yang agamis sesuai sebutan Kabupaten Negri Seribuk Suluk.

Hal itu di ungkap oleh Drs.Yusri,Msi.pada pertemuan dengan ketua Hulubalang Nogori Rokan Hulu. Alirman Senen 8/08/16 di ruangan kerjanya.

Di tambahkan Drs.Yusri,Msi.Apa yang di lakukan oleh lembaga Adat Nogori Rokan Hulu merupatkan hal yang positip dalam mencegah dan menunjuk ajar kan setiap permasalah yang menyimpang dari adat istiadat kerna kabupaten Rokan Hulu merupatkan sebuah kabupaten yang terkenal dengan sebutan negeri seribuk suluk dengan lebih menojolkan sikap masyarakatnya Sopan,agamis,dan berbudaya islam yang ketal.

Tentu dengan kehadiran sebuah lembaga adat yang bersedia menjaga dan mengawal setiap prilaku masyarakat patut untuk di dukung dan di spor secara bersama-sama demi menjaga Negeri Rokan Hulu tetap aman,nyaman dan tentram baik bagi masyarakat yang berkunjung maupun bagi masyarakat Rokan Hulu itu sendiri, ujarnya.

Sementara itu Aliraman Selaku ketua Hulubalang Nogori Rokan Hulu .mengucapkan terima kasih kepada Kasat Pamong praja Rohul yang menyatahkan mendukung setiap Kegiatan Hulubalang dalam menberikan rasa aman dan nyaman di sekeliling Mesjid Islamid serta kota Pasir Pengairan dengan tetap menjaga Adat Istiadat.

Tentu dengan Dukungan yang di berikan oleh Satpol PP kedapan kinerja dari Hulubalang Nogori Rokan Hulu akan lebih baik kerna di dukung oleh Sappol PP sebab sama-sama kita ketahui Bahwa dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) itu di berikan kewenangan penuh kepada Satpol PP semoga kordinasi yang baik ini bisa sama-sama kita jalankan sesuai motto dari Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Dengan Menjadikan Kabupaten Rokan Hulu menjadi sentral Wisata yang Agamis,Relizus dan Tetap Menjaga Kearipan Lokal ,serta adat Istiadat yang ada, ujarnya.(Bkmt)