Ratusan Pelajar Ikuti Pawai Obor

Kamis, 18 Agustus 2016

Pawai obor dilepas langsung dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo.

Pawai obor dilepas langsung dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo.
ROHIL, Beritaklik.Com -
Pawai taptu atau obor secara resmi dilepas Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh, Bambang Sukisworo, di halaman kantor bupati Rohil, Selasa(15/8/2016).

Pawai obor tersebut dilaksanakan malam menjelang HUT RI ke-71, kegiatanya diikuti ratusan pelajar berseragam pramuka.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiludin, mengingtkan supaya generasi muda dapat mengambil hikmah sekaligus menjadi renungan untuk meneladani semangat juang para pahlawan terdahulu dalam membela tanah air.

"Pemuda memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan di Rokan Hilir sekaligus aktor dalam pembangunan, karena baik buruknya suatu negara di lihat dari kualitas pemudanya dan generasi muda adalah pewaris bangsa dan negara," ungkapnya.

Wabup menambahkan masa depan Indonesia khususnya di Rokan Hilir sepenuhnya berada ditangan para pemuda. Oleh karena itu lanjut dia kemerdekaan yang telah diperjuangkan pahlawan harus diisi dengan penguasaan pengetahuan dan teknologi berbasis Pancasila.

"Anak muda maupun pelajar harus meneruskan perjuangan. Mereka harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi tetap berbasis Pancasila," tuturnya.

Jamiludin menegaskan, nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila Pancasila memberikan makna mendalam agar dalam kondisi dan situasi apapun tetap berketuhanan, berkemanusiaan, menjunjung tinggi persatuan, permusyawaratan dan berlaku adil.

"Kemerdekaan RI tidak datang dari pemberian siapapun, namun berasal hasil jerih payah, pengorbanan harta, jiwa, raga dan perjuangan tak kenal lelah para pahlawan," imbuhnya.(Bkw)