Gubri Jemput Dan Lepas Jenazah Pratu Wahyudi

Rabu, 24 Agustus 2016

Pekanbaru, Beritaklik.Com - Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman selain melakukan penjemputan juga melakukan pelepasan Jenazah Prajurit TNI Pratu Wahyudi dari Detasemen Rudal Di Dumai yang gugur dalam tugas penanganan Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di Provinsi Riau 2016 bertempat di Halaman Kargo Bandara SSK II Pekanbaru pada Rabu Pagi jam 06.00 Wib. Tgl.24 Agust 2016.

Acara pelepasan Jenazah Pratu Wahyudi jufa turut hadir pimpinan Tertinggi TNI/POLRI di Riau, Dandrem 031/WB Brigjend. TNI Nurendi, M.Si (Han), Kapolda Riau Brigjend Pol. Supriyanto Danlanud RSN Marsma TNI AU. Henri Alfiandi serta Kepala BPBD Riau. Edwar Sanger. Serta turut hadir Direktur Penegakan Hukum Kementrian KLHK RI, Rafles dan Kepala BBKSDA RIAU, Mahfud.

Suasana haru sangat terlihat pada acara pelepasan Jenazah Pratu Wahyudi, seluruh Pasukan unsur angkatan TNI/POLRI, Manggala Agni, perusahaan dan masyarakat turut hanyut merasakan kesedihan pelepasan jenazah Pratu Wahyudi pada jam 6 Pagi hari Rabu.

Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan Danrem 031/WB yang Juga sebagai Dansatgas Karhutla Riau Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) juga mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak dari Kementrian LHK, Pemda Riau, Pemda Rohil, Pemko Dumai, TNI/POLRI Satgas Karhutla Riau, Masyarakat dan Perusahaan untuk penemuan Jenazah Pratu Wahyudi yang telah hilang selama satu minggu dalam tugasnya.

Pada kesempatan yang sama Perusahaan Sinar Mas Wilayah Riau langsung menyerahkan bantuan Duka kepada keluarga korban Pratu Wahyudi yang diserahkan oleh Eksternal Relations Head Edi Haris melalui Satgas Karhutla Riau.

Jenazah Pratu Wahyudi akan diterbangkan dengan Pesawat ke kampung halamannya Magetan Jawa Timur. (Bki)