Bengkalis Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh BKPPP

Sabtu, 18 Mei 2013

BENGKALIS.Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian Kabupaten Bengkalis sudah berupaya memenuhi tenaga penyuluh pertanian dengan membuka membuka penerimaan secara terbuka untuk ditempatkan di Rupat dan Rupat Utara, beberapa waktu lalu. Hanya saja belum juga dapat memenuhi jumlah tenaga penyuluh yang dibutuhkan.
Hal ini dikarenakan dari sejumlah lamaran yang masuk ke DKP, belum sepenuhnya dapat memenuhi kriteria yang diinginkan sehingga jumlah tenaga penyuluh yang diinginkan belum bica tercapai.
Kepala BKPPP Bengkalis, H Ismail ketika dihubungi akhir pekan kemarin mengatakan, berdasarkan hasil seleksi terhadap berkas-berkas lamaran tenaga penyuluh yang dilakukan DKP,  hanya 11 orang yang dinyatakan lulus sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Jumlah ini masih kurang dari kebutuhan tenaga penyuluh yang diinginkan.
"Kita butuh sebanyak 15 orang tenaga penyuluh untuk memenuhi kekurangan tenaga penyuluh yang akan ditempatkan di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara. Dari lamaran yang kita buka beberapa waktu lalu, yang lulus tes berdasarkan kriteria yang kita butuhkan hanya sebanyak 11 orang," jelas Ismail.
Terhadap tenaga penyuluh yang telah lulus seleksi itu , dalam waktu dekat SK  mereka akan diserahkan untuk seterusnya langsung bertugas si Rupat dan Rupat Utara. "Kita lagi menyiapkan SK mereka yang telah lulus seleksi bisa segera bertugas membantu masyarakat petani di kecamatan Rupat," ujarnya. 
Ia belum bisa menjelaskan bidang  tenaga penyuluh yang masib kurang tersebut.  Karena saat dihubungi Ismail sedang di luar kantor. "Datanya  ada di kantor, kebetulan saya lagi di luar," ucapnya. (bku)