DPRD Bengkalis Desak Peningkatan Jalan Thaib Syahri Lubuk Muda

Sabtu, 18 Mei 2013

BENGKALIS.Anggota DPRD Bengkalis asal Lubuk Muda, Anom Suroto mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis  melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk menganggarkan pembangunan Jalan Thaib Syahri yang menghubungkan tiga desa pada APBD 2014.

“Sebenarnya pembangunan peningkatan Jalan Thaib Syahri yang menghubungkan Desa Sadar Jaya, Lubuk Muda dan Tanjung Belit sudah dianggarkan di APBD tahun 2011 dan 2012. Tapi entah apa persoalannya, proyek tersebut tidak dikerjakan,” ujar politisi Partai Demokrat ini kepada wartawan, Minggu (12/5).

Dipaparkan Anom, masyarkat cukup kecewa atas lambannya dinas terkait merealisasikan pembangunan peningkatan jalan tersebut setelah dua tahun anggaran gagal dikerjakan, ditambah lagi tahun 2013 ini tidak masuk dalam APBD.

“Panjang Jalan Thaib Syahri hanya sekitar 2 kilometer. Ditambah penimbunan di bibir turap. Saya rasa tidak butuh dana yang besar dan waktu yang lama untuk mengerjakannya. Tapi anehnya sudah dua tahun dianggarkan, tidak kunjung terealisasi,” ungkap Anom.

Mengingat jalan ini merupakan akses cukup vital bagi masyarakat di tiga desa tersebut, Anom berharap tahun depan peningkatan jalan tersebut bisa terealisasi. Sudah banyak pengaduan yang diterimanya, intinya masyarakat cukup kecewa dengan pemkab yang terkesan seolah-seolah tidak peduli dengan pembangunan jalan tersebut.

“Wacana yang berkembang di masyarakat saat ini seperti itu. Mereka sepertinya sangat kecewa dengan pemkab yang seolah-olah tidak peduli. Kita berharaplah kepada satker terkait untuk cepat tanggap menyikapi keluhan yang disampaikan masyarakat ini,” ujar Anom yang sehari-hari tinggal di Siak Kecil.(bku)