Geram Listrik Mati Sejak Pagi, Warga Amuk Kantor PLN Pakning

Jumat, 02 Desember 2016

Warga mengamuk di Kantor PLN Pakning.

BENGKALIS-Geram Listrik Mati Sejak Pagi, Warga Amuk Kantor PLN Pakning Geram dengan kondisi listrik yang selalu padam di Sungai Pakning (Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil) Kabupaten Bengkalis, ratusan warga geruduk dan pecahkan kaca jendela Kantor PLN Sub Ranting Sungai Pakning yang terletak di Jalan Jendral Sudirman dekat Pasar Baru.

 

Warga yang geram dengan padamnya listrik sejak Jumat (2/12/2016) pagi mulai pukul 08:00 WIB, menyerbu kantor PLN setelah salat Magrib pukul 19:00 WIB. Entah siap yang memulai tiba-tiba terdengar bunyi kaca pecah di pintu depan Kantor PLN dalam kerumunan massa dan kondisi gelap tersebut.

Pantau di Tempat Kejadian Perkara (TKP) terlihat bekas kaca jendela berserakan di teras dan pintu masuk Kantor PLN Cabang Sungai Pakning. Selang beberapa menit kemudian, Kapolsek Bukit Batu AKP Daud Sianturi bersama jajarannya tiba dilokasi untuk mengamankan dan menenangkan massa, terlihat juga Camat Bukit Batu yang diwakili Kasi Tapem Acyl Esyno, Pj. Kades Pakning Asal Hamdani, Camat Siak Kecil Mulyadi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kapolsek langsung menghubungi pihak PLN dan meminta segera menghidupkan lampu karena khawatir massa yang bertahan di halaman Kantor PLN Pakning kembali mengamuk. "Masyarakat harap tenang dan mohon pengertiannya, kita barusan sudah menghubungi pihak PLN mereka mengatak sedang ada kerusakan yang sedang diperbaiki. PLN berjanji satu jam dari sekarang listrik akan kembali hidup," kata Kapolsek Bukit Batu.

Namun massa tidak mau percaya begitu saja, mereka tetap bertahan di halaman kantor PLN sampai lampu benar-benar hidup.

"Kita tunggu satu jam lagi, kalau tidak hidup kita akan kembali mengamuk," teriak salah seorang massa dalam suasan gelap guliti itu dan diamini massa lainnya.

Camat Siak Kecil Mulyadi yang berdomisili di Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, dikonfirmasi mengatakan bahwa masyarakat Sungai Pakning sudah benar-benar geram dengan kondisi listrik di Sungai Pakning.

"Sudah lama masyaraakat mengadu bukan hari ini saja, pemadaman sudah berlangsung sejak beberap bulan yang lalu sejak listrik dialirkan dari dumai, kebetulan hari ini padamnya cukup lama sehingga masyarakt bergerak kemari," jelas Mulyadi. ***