Konsumsi Daging Tinggi, Program Peternakan Diprioritaskan

Sabtu, 05 November 2016

logo DPRD Rokan Hilir

ROHIL-Komisi D DPRD Rohil, Maston, memberikan wacana adanya bantuan bagi peternak sapi bagi kelompok tani. Bantuan diberikan berkaitanya dengan tingginya kebutuhan konsumsi daging sapi di Kabupaten Rohil.

"Ke depan bantuan akan diberikan kembali terutama bagi peternak yang tergabung dalam kelompok tani. Oleh karena itu, kelompok tani yang sudah mendapat bantuan untuk dikembangkan ternaknya," ungkapnya setelah menyerahkan 125 ekor sapi di Kecamatan Bangan Sinembah, Kemarin.

Dikatakan, sesuai program pemerintah pusat dalam pencapaian pangan nasional, DPRD kabupaten/propinsi hingga pusat sedang melakukan terobosan baru baru membantu peternak, dengan menggunakan dana aspirasinya.

Program bantuan yang lebih diarahkan ke peternak, kata Maston, sebagai wujud menjadi  kehidupan ekonomi masyarakat lebih baik, kedepan diharpkan masyarakat peternak sudah bisa lebih baik lagi dalam melihat peluang pengembangan peternakan.

"Menjadi petani atau peternak sudah seharusnya meningkat, kemudian setelah sukses mereka bisa mandiri dan membantu peternak lainya untuk mengebangkan usaha peternakanya.(way)