DPRD Rohil Dukung Investasi Pengembangan Pulau Jemur

Sabtu, 08 Oktober 2016

logo DPRD Rokan Hilir

ROHIL-Pengembangan wisata Pulau Jemur membutuhkan investasi yang cukup besar, sedangkan pemenuhan sarana prasarananya mendapat dukungan lembaga legilatif.

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Rohil Murkan Muhammad, menyikapi perihal pengembangan destinasi wisata daerah, di Bagansiapiapi, Kemarin. Menurutnya, pulau Jemur harus dilakukan renovasi serta penambahan akses transportasi.

"Akses tranportasi terpenting supaya wisatwan dan pengunjung dapat datang kesana, setelah itu persiapan fasilitas sarana prasarana seperti listrik, penginapan, air bersih dan sarana bermain," jelasnya.

Disebutkan, akses transportasi yang tersedia untuk menuju ke Pulau Jemur sangat terbatas, meski ada disediakan dua buah ferry khusus ke Pulau Jemur, tetapi tidak mempunyai jadwal lengkap.

Dikatakan, adanya niat Pemkab memberi modal transportasi sebagai langkah tepat. Meski di gugusan pulau belum memiliki fasilitas menginap, tetapi ketersedian akses transportasi sudah cukup baik.

“Paling tidak, bisa pulang pergi karena memang untuk menginap belum bisa karena fasilitasnya belum ada. Saran saya pemkab bisa membangun terminal listrik bertenaga matahari," jelasmya.(way)