Hari Santri Nasional,Peran Santri Menciptakan Remaja Islami Berkualitas dan Berdaya Saing

Sabtu, 19 November 2016

Suyadi Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir

ROHIL- Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) kiranya dapat dijadikan momentum memperbaiki dan menciptakan para santri yang handal, berkualitas dan berdaya saing tinggi. Kegiatan HSN di Kabupaten Rohil dipusatkan di Kecamatan Bagansinembah.

Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi, mengatakan peran dan tugas santri sangat besar dalam pendidikan keagamaan bangsa dan negara. Santri sendiri diwajibkan ikut berkompetisi disetiap momen perlombaan, karena keberadaan santri menjadi elemen penting menjaga keutuhan sebuah bangsa.

Ditambahkan, secara kilas balik peringatan HSN merupakan peringatan perjuangan para santri dan ulama yang turut serta mengambil peran untuk kemerdaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan para penjajah.

"Walaupun Hari Santri Nasional (HSN) baru kali kita laksanakan, kami dari DPRD Rohil sangat mendukung secara penuh dan memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah daerah Rokan Hilir, karena ikut serta mensukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Menurutnya, dukungan pemerintah daerah dalam kegiatan HSN sangat bermanfaat, sekaligus menjadi sponspor melaksanakan kegiatan bakti sosial,  menyantuni anak yatim, sunat massal gratis, dan kegiatan donor darah. Rangakain kegiatan ini, lanjutnya, sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Intinya DPRD sangat mendukung sekali semua kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Saya berharap banyak kepada seluruh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Rohil supaya Ponpes dijadikan tempat menjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama pengurus pondok," ujarnya dalam sambutan.(way)