Ketua DPRD Rohil Heran Temukan Sekolah Reot

Kamis, 27 Oktober 2016

Nasrudin Hasan Ketua DPRD Rokan Hilir

ROHIL-Dua unit sekolah tidak layak pakai masih ditemukan di Kepenghuluan Sintong, Kecamatan Tanah Putih. Temuan itu membuat Ketua DPRD Rohil, H Nasrudin Hasan, tertegun. Dirinya merasa heran sekolah tidak layak pakai lolos dari perhatian pemerintah daerah.

"Bangunan sekolah ini sudah tidak layak digunakan sebagai tempat belajar dan mengajar, karena kondisinya sudah sangat lapuk dan butuh perbaikan berat. Saya pikir kita tidak bisa maju dengan kondisi bangunan seperti ini. Jangankan berharap kelengkapan sarana sekolah, gedung aja sudah lapuk,' katanya sambil mengelengkan kepala, Kemarin.

Ia menjelaskan bahwa bangunan sekolah yang dikunjunginya merupakan bangunan sekolah lama dan banyak meluluskan sisa-siswa berprestasi."Sudah banyak jasanya sekolah itu, jangan ulur waktu lagi harus segera dibangun. Jika memang perlu ya harus dikerjakan, jangan tunggu besok-besok," tegasnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat perlu dialkukan perbaikan terhadap bangunan sekolah tersebut. Untuk perbaikan ringan yang sifatnya menanggulangi kerusakan makin parah, akan tetapi kalau kerusakan berat diusulkan melalui dana APBD-P," ungkapnya

Dirinya berharap anggota dewan Dapil Tanah putih nantinya bisa terus mengawal proses penganggaran perbaikan kedua sekolah tersebut. Artinya, kegiatan perbaikan itu harus dimasukan kedalam APBD," ujarnya.(way)Â