Masyarakat Berperan Bela Negara

Senin, 19 Desember 2016

Bupati Rohil, Suyatno menyerahkan secara simbolis bantuan mobil DMI kepada Ketua DMI Rohil, Wazirwan Yunus

ROHIL-Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, mengingatkan semua komponen masyarakat memiliki peran dan tanggung jawab melaksanakan bela negara dengan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Memperjuangkan dan mempertahankan sebuah negara itu tidak hanya di pundak TNI dan Polri saja, semua komponen masyarakat ada didalam itu, karena Indonesia milik kita bersama," kata Bupati usai memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-68 tahun 2016, di Bagansiapiapi, Senin(19/12/2016)

Menurutnya, Hari Bela Negara yang diperingati setiap tahunnya ini mempunyai karakteristik tersendiri, karena kehebatan bangsa Indonesia itu terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan adat.

"Inilah yang membedakan kita tapi tetap bersatu. Makanya hari ini di NKRI mulai dari Sabang sampai Merauke melaksanakan apel Hari Bela Negara," urainya.

Masih katanya, Kejadian-kejadian yang sudah berlalu menurutnya tidak perlu dibesarkan, namun yang terpenting Indonesia tetap kokoh dan bersatu sesuai dengan ideologi Pancasila.

Dengan begitu semua tokoh masyarakat sangat berperan penting didalam menciptakan keamanan dan ketertiban tersebut.

"Kalau negara ini aman kita bisa tenang dalam menjalankan aktivitas kita sebagai penyelenggara negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ajaknya.(way)