Sekda Janji Pegang Amanah Sebagai ASN

Selasa, 20 Desember 2016

Sekdakab H Surya Arfan, akrab bersama rekan media massa.

ROHIL-Sekdakab Rohil H Surya Arfan, usai dilantik berjanji melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai motivator, inisiator dan administrator dalam menjalankan tugas birokrasi. Tugas itu merupakan amanah yang harus dijalankan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Alhamdulillah saya diberikan amanah, begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Apalagi saat ini situasi sulit dan harus disikapi dengan bijak.'' kata Sekdakab Surya Arfan didampingi istri H Lenna Puspasari Surya beserta anak dr Indah Sari, usai dilantik, Selasa (20/12/2016).

Menurutnya, perjalanan kariernya menjadi pimpinan tinggi pratama eselon I melalui seleksi yang ketat, tanpa intervensi pihak manapun. Meski demikian, empat peserta lain yang juga sebagai rekan dinas akan memiliki kesempatan di lain waktu.

Surya menambahkan bahwa dirinya sudah tujuh kali dimutasi selama bertugas sebagai aparatur negara di pemerintahan daerah. Ia juga meminta dukungan penuh dari semua pihak, baik arahan dari bupati dan wakil bupati sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Saya butuh dukungan semua komponen baik dari pihak satker, dunia usaha, LSM., media serta tokoh masyarakat, agama dan adat. Supaya semua pekerjaan dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya

Asisten I Setdaprov Riau, H Ahmad Syahrofi, mengatakan bahwa Rohil salah satu Kabupaten di Riau yang memang mendapat perhatian khusus dari pemerintah Provinsi Riau. Apalagi, tahun 2017, pemprov akan mengucurkan Rp158 miliar.

Pada pelantikan itu hadir Bupati H Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Wakil Bupati Jamiluddin, Forkopimda Rohil, Perwakilan kabupaten dan kota  se-Riau, pejabat eselon II, III dan IV lingkup pemkab Rohil.

Mantan Wakil Gubernur Riau H.Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris PB Masjid Istiqlal H Rusli Efendi, Mantan Sekda Rohil Asrul M Noor. Asmirin Usman, H Wan Amir Firdaus.(way)