Plt Bupati Sukiman Hadiri Pengesahan APBD 2017 Rohul 1,4 Triliun Lebih

Selasa, 31 Januari 2017

Rokan Hulu- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohul H Sukiman dan Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri serta tiga Wakil Ketua DPRD Rohul, terdiri Zulkarnain, Hardi Candra dan Abdul Muas menandatangani RAPBD Rohul setelah disahkan menjadi APBD 2017,Penandatanganan APBD 2017 digelar di Ruang Paripurna DPRD Rohul, juga dihadiri Sekda Rohul Ir Damri Haru, para Kepala Dinas dan Badan, di lingkungan Pemkab Rohul, Senin (30/1/17) sore.

Dalam rapat paripurna terkait Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Rohul, disepakati  APBD Rohul tahun 2017 sekitar Rp1,4 triliun lebih,Usai penandatangan  APBD Rohul 2017, Plt Bupati Rohul  Sukiman mengucapkan terima kasih kepada pihak Banggar dan anggota DPRD Rohul lainnya karena sudah bekerjasama dengan sangat baik sehingga RAPBD 2017 telah disahkan menjadi APBD Rohul 2017.

“Dengan telah disahkannya APBD 2017, tentunya program yang sudah dirancang akan segera bisa dilaksanakan,” tegas Plt Bupati Rohul Sukiman.

Plt Bupati Sukiman juga mengatakan, dengan sudah sahnya APBD Rphul 2017, tentunya roda pemerintahan serta perekonomian masyarakat Rohul bisa berjalan, sesuai dengan aturan yang ada.

Tambahnya lagi, ABPD 2017 akan diupayakan seoptimal mungkin menampung berbagai program yang bermanfaat dalam capaian kinerja serta dirasakan langsung oleh masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan pembangunan.

Kemudian jelas Sukiman lagi, para kepala SKPD diharapkan bisa segera melaksanakan kegiatan, untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul. “Jalankan kegiatan sesuai dengan aturan dan rencana yang telah disusun ‎oleh masing-masig dinas,” harapnya.

Usai penandatangan pengesahan APBD Rohul 2017, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri  mengungkapkan,  setelah APBD Rohul 2017 disahkan, maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi.

“Prioritas sesuai dengan perundang-undangan 29,5 untuk pendidikan, kesehatan 12-13 persen, ADD 10 persen sudah kita penuhi, sisanya untuk kebutuhan pembangunan dan lainnya," ucapnya.

Kelmi juga meminta seluruh SKPD, pada Maret 2017 mendatang sudah melaksanakan kegiatan dan apa yang diprioritaskan bisa segera dilaksanakan.