Gubernur Riau, H. Arsyaduliandi Rachman Respon Putusnya Lintas Provinsi Bonai-Duri

Rabu, 08 Maret 2017

Gubernur Riau, H. Arsyaduliandi Rachman memberikan respon cepat terkait Putusnya jalan Lintas Provinsi Bonai-Duri

Rokan Hulu-Gubernur Riau, H. Arsyaduliandi Rachman memberikan respon cepat terkait Putusnya jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Bonai-Duri, di Kecamatan Bonai Darusalam kabupaten Rokan Hulu, akibat terendam Banjir.  Dia menyatakan dirinya sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau untuk turun ke lokasi

"Tadi pagi saya sudah koordinasi dengan PU Provinsi terkait  kondisi jalan di provinsi Riau terkena banjir hujan seperti ini,  termasuk di Bonai Darusalam,  dan ternyata PU sudah merespon dan sudah mempersiapkan masing-masing UPTD Selatan untuk segera memperbaiki," jelas Gubri saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Rokan Hulu, Rabu (8/3/2017).

Gubri mengakui, Kondisi curah hujan tinggi memang menyebabkan banyak jalan dan jembatan yang rusak. Dia mengaku, selain di Kampar, dirinya juga akan meneruskan perjalanan ke kabupaten indragiri hulu untuk melihat langsung

"Saya harap Rohul aman-aman saja," imbuhnya.

Seperti yang diketahui,  Jalan lintas Provinsi Sontang-Duri Kabupaten Bengkalis, Sejak senin lalu hingga hari ini tidak bisa dilalui karena direndam banjir hingga menyebabkan jalan putus sepanjang 4 KM.

Selain Merendam Jalinprov, Banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Rokan ini merendam ribuan rumah serta fasilitas umum di 5 desa, masing-masing Desa Kasang Mungkal, Desa Kasang Padang, Desa Sontang, Desa Teluk Sono, Desa Bonai.

Bencana banjir di Kecamatan Bonai darusalam tersebut diperkirakan disbebakan karena Insensitas curah hujan yang tinggi sehingga meluapnya air Sungai Rokan yang berasal dari Hulu (Kecamatan Kunto Darussalam, Ujungbatu, Tandun dan  Rokan IV Koto. Apalagi Daerah kecamatan Bonai daruaslam meruapak daerah pertemuan dua sungai besar di Rohul yaitu sungai Rokan Kanan dan Rokan Kiri.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu telah turun ke lokasi. pemerintah daerah bersama instansi terkait juga sudah menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan hidup kepada korban banjir.